Newcastle United Vs Liverpool, Eddie Howe Tak Berteman dengan Jurgen Klopp

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 27 Agustus 2023
Newcastle United Vs Liverpool, Eddie Howe Tak Berteman dengan Jurgen Klopp
Jurgen Klopp dan Eddie Howe (Twitter)

BolaSkor.com - Pada pekan tiga Premier League 2023-2024 Newcastle United akan menjamu Liverpool di St James Park, Minggu (27/08) pukul 22.30 WIB. Laga itu akan jadi ujian bagi The Magpies - julukan Newcastle.

Perlahan, Newcastle memperlihatkan ambisi mereka untuk jadi kuda hitam persaingan di papan atas Premier League, setelah musim lalu finish di zona Liga Champions. Transfer klub dengan merekrut Sandro Tonali, Harvey Barnes, dan Tino Livramento menunjukkan ambisi tersebut.

Liverpool pun jadi lawan yang tepat bagi menguji Newcastle, sebab The Reds punya catatan yang bagus dan pelatih Newcastle, Eddie Howe, tak punya rekor bagus menghadapi Jurgen Klopp.

Newcastle tak pernah menang dari 13 laga terakhir Premier League lawan Liverpool (4 kali imbang dan 9 kali kalah). Terakhir, kemenangan diraih mereka pada Desember 2015 (2-0) di St James Park.

Baca Juga:

Resmi, Wataru Endo Jadi Pemain Kedua dari Jepang di Liverpool

Al Ittihad Rayu Mohamed Salah, Liverpool Ambil Sikap Tegas

Ogah Jadi Pelatih Cengeng, Jurgen Klopp Pahami Kemampuan Liverpool soal Transfer

Liverpool juga belum merasakan kekalahan sejak kalah 1-4 lawan Manchester City pada April lalu. Saat ini catatan mereka adalah 13 laga unbeaten (8 kemenangan dan 5 hasil imbang).

Selain itu, Klopp tak pernah kalah melawan Howe sebagai pelatih termasuk dengan 10 laga terakhir beruntun. Jika mampu memenangi laga nanti, Klopp akan jadi pelatih pertama Premier League dengan 11 kemenangan beruntun lawan satu pelatih, melewati Alex Ferguson kontra Gordon Strachan dan Pep Guardiola kontra Howe.

Mengetahui catatan pertemuannya tak bagus kontra Klopp, Howe menegaskan apabila ia respek kepada pelatih asal Jerman tersebut, tetapi ia tidak berteman dengannya.

"Saya sangat menghormati Jurgen dan tim pelatihnya. Jika Anda menyukai sepak bola, saya rasa Anda tidak bisa mendapatkan rasa hormat itu, namun kami bersaing satu sama lain sehingga Anda berjuang untuk segalanya. Anda berjuang untuk setiap poin," ucap Howe dikutip dari Dailymail.

"Saya sebenarnya tidak punya hubungan dengan manajer mana pun, saya bersaing dengan mereka. Saya merasa sangat sulit menjalin hubungan pribadi dengan pesaing."

"Saya juga sama sebagai pemain, saya tidak akan berbicara sebelum pertandingan dengan orang yang saya kenal di tim lain, saya hanya menarik garis. Saya selalu seperti itu."

"Saya sangat menghormati Jurgen, menurut saya dia telah melakukan pekerjaan yang luar biasa, dia adalah manajer yang luar biasa, namun saya membatasi pertemanan karena persahabatan tidak ada bagi saya saat melawan pesaing," tegasnya.

Premier League Newcastle United Liverpool Eddie Howe Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.202

Bagikan