Premier League

Newcastle United Masih Semangat Kejar Zona Eropa

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 02 April 2024
Newcastle United Masih Semangat Kejar Zona Eropa
Eddie Howe, pelatih Newcastle United (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Newcastle United Eddie Howe menegaskan timnya masih bersemangat mengejar peringkat enam untuk bisa berkompetisi di Liga Europa musim depan.

Klub berjuluk The Magpies saat ini berada di peringkat delapan dengan perolehan 43 poin, tertinggal satu poin dari West Ham di posisi tujuh dan selisih lima angka dari Manchester United yang duduk di tangga keenam.

Peluang Newcastle untuk kembali tampil di Liga Champions seperti musim ini sudah tertutup karena tertinggal 16 poin dari Aston Villa yang menempati peringkat empat.

Baca Juga:

Striker Bidikan Arsenal dan Tottenham, Alexander Isak Tidak Dilepas Newcastle United

Newcastle United 4-3 West Ham United: Hujan Gol di St James Park

Newcastle United Bisa Sukses Meraih Trofi jika Ditangani Jose Mourinho

"Selalu ada perasaan bahwa musim ini masih hidup, tetapi tentu saja, kami harus memenangkan pertandingan. Jika semakin banyak pertandingan yang tidak dimenangkan, maka musim ini sudah berlalu,” kata Howe dikutip dari AFP.

"Kami tahu kualitas liga dan kami tahu betapa sulitnya untuk menang secara konsisten, tapi itulah yang kami kejar sekarang," kata Howe.

Upaya Newcastle untuk menembus zona Liga Europa tidak akan mudah karena harus kehilangan Sandro Tonali yang menjalani hukuman larangan bertanding karena skandal judi. Newcastle juga tidak diperkuat sang kapten Jamaal Lascelles yang cedera lutut.

Dua nama itu menambah daftar pemain Newcastle yang absen. Sebelumnya mereka sudah kehilangan bek andalan Sven Botman, kiper Nick Pope, penyerang Jacob Murphy, bek Dan Burn, striker Joelinton, gelandang Joe Willock, dan striker Callum Wilson yang semuanya mengalami cedera.

Namun Eddie Howe tidak mau menjadikan badai cedera itu sebagai alasan dan tetap mengoptimalkan skuad yang ada untuk mencapai target posisi enam.

"Tim ini masih punya semangat, dan inilah yang terpenting melebihi segalanya. Jika Anda punya semangat, Anda punya peluang," kata Howe.

Premier League Eddie Howe Newcastle United Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.081

Bagikan