Newcastle United Bisa Sukses Meraih Trofi jika Ditangani Jose Mourinho

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 13 Maret 2024
Newcastle United Bisa Sukses Meraih Trofi jika Ditangani Jose Mourinho
Jose Mourinho (Twitter)

BolaSkor.com - Sejak diakusisi perusahaan yang berada di bawah kepemilikan konsorsium Arab Saudi, Newcastle United diprediksi dapat menjadi klub seperti Manchester City dan bersaing di papan atas Premier League.

The Magpies membuktikan prediksi itu benar dan menempati empat besar Premier League musim lalu, bermain di Liga Champions musim ini. Namun, bermain di banyak kompetisi, plus dirundung badai cedera pemain, membuat performa Newcastle tidak konsisten.

Newcastle bahkan terancam tak bermain di Eropa musim depan karena saat ini menempati urutan 10 klasemen Premier League. Satu-satunya kans untuk bermain di Eropa musim depan adalah menjuarai Piala FA, tetapi di perempat final mereka akan melawan sang juara bertahan, Manchester City.

Naik turunnya performa Newcastle musim ini menyudutkan sang pelatih, Eddie Howe. Pelatih asal Inggris mulai diragukan dapat menjadi sosok yang tepat untuk mengakhiri penantian trofi Newcastle, yang terakhir diraih pada 2008 (Piala Intertoto UEFA).

Baca Juga:

Perusahaan Induk Alami Kerugian Besar, Chelsea Terancam Sanksi Berat

Tak Mau Resign, Mauricio Pochettino Juga Menilai Kritik kepada Chelsea Tidak Adil

Ingin Segera Melatih Kembali, Jose Mourinho Comeback ke Chelsea?

Satu nama pun mencuat jadi pengganti Howe adalah Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal tidak sedang melatih klub pasca dipecat AS Roma pada Januari lalu.

Kendati berakhir dengan pemecatan, nama besar Mourinho tetap dikenali dengan baik di Eropa melalui pengalamannya melatih Chelsea (dua periode), Inter Milan, Real Madrid, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Mourinho dinilai sebagai sosok yang ideal untuk melatih Newcastle, dengan ambisi menjadi pesaing kompetitif di papan atas Premier League serta memenangi trofi.

Pembawa berita senior di BeIN Sports, Richard Keys, menilai Newcastle harus mencoba peruntungan dilatih oleh Mourinho. Menurutnya, ada potensi Newcastle memenangi trofi jika dibesut Mourinho.

"Apa yang terjadi dengan revolusi Geordie? Menyenangkan melihat The Toon punya kombinasi dengan pemain-pemain hebat di musim lalu," ucap Keys.

"Lantas mengapa roda cepat sekali berubah? Apakah ini saatnya fase kedua? Dan Jose? Tidak ada jaminan trofi dalam sepakl bola - kecuali Anda mengontraknya."

Pengalaman Mourinho meraih trofi dan sukses di masa lalu tak diragukan lagi, tetapi tidak semuanya mendukungnya jadi pelatih Newcastle seperti yang diutaraan legenda klub, Alan Shearer beberapa waktu lalu.

"Jose, dia punya karier yang sangat hebat. Ke mana ia berlabuh berikutnya saya tak tahu. Tapi, tidak (ke Newcastle), saya sangat bahagia dengan Eddie Howe di Newcastle, serta pekerjaan yang dilakukannya, juga perannya di sana," terang Shearer.

Jose Mourinho Newcastle United Eddie Howe Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.351

Bagikan