Premier League

Perusahaan Induk Alami Kerugian Besar, Chelsea Terancam Sanksi Berat

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 07 Maret 2024
Perusahaan Induk Alami Kerugian Besar, Chelsea Terancam Sanksi Berat
Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Masalah finansial mulai menggerogoti Chelsea. The Blues dikabarkan mengalami kerugian dalam jumlah besar sehingga terancam terkena hukuman FFP. Menilik sanksi yang telah diberikan kepada tim lain, perolehan poin The Blues berpeluang dipangkas.

Kabar buruk menghampiri Chelsea. Menurut laporan yang beredar di Inggris, BlueCo 22, perusahaan yang digunakan Todd Boehly untuk membeli Chelsea dan Racing Strasbourg mengalami kerugian dalam jumlah fantastis. Kerugian itu mencapai 653 juta pounds untuk periode 2 Maret 2022 hingga 30 Juni 2023.

Baca Juga:

Kontribusi Gallagher Sudah Melebihi Dua Pemain Termahal Chelsea, Fernandez dan Caicedo

Di Hari Ulang Tahunnya, Mauricio Pochettino Tidak Merasakan Cinta dari Fans Chelsea

Hasil dan Klasemen Premier League: Liverpool Menang Dramatis, Chelsea Imbang

Angka pasti kerugian yang dialami Chelsea memang belum diunggah BlueCo 22. Namun, besaran kerugian total menjadi indikasi kuat jika keuangan Chelsea bermasalah. Menurut laporan yang berembus, angka kerugian Chelsea mencapai 90,1 juta pounds.

Padahal, dalam peraturan keuntungan plus keberlanjutan Premier League sebuah klub hanya diperbolehkan mengalami kerugian mencapai 105 juta pounds selama tiga tahun. Sementara itu, pada periode sebelumnya, The Blues telah mencatatkan kerugian hingga 121,4 juta pounds.

Selain itu, Chelsea disebut juga terancam gagal memenuhi peraturan FFP yang dibuat oleh UEFA.

Jika terbukti melanggar, Chelsea bisa mendapatkan hukuman berat. Satu di antara contohnya adalah pengurangan poin seperti yang dialami Everton.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Mengatasi masalah itu, Chelsea ingin menjual sejumlah pemain demi mendapatkan pendapatan hingga 100 juta pounds sebelum penutupan pembukan pada akhir Juni.

Kabarnya, dua di antara pemain yang akan dijual Chelsea adalah Conor Gallagher dan Trevoh Chalobah. Selain mendapatkan dana segar, melepas kedua pemain itu juga berguna untuk membuka ruang di dalam skuad yang sudah terlalu gemuk.

Chelsea Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.603

Bagikan