Hasil dan Klasemen Premier League: Liverpool Menang Dramatis, Chelsea Imbang

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 03 Maret 2024
Hasil dan Klasemen Premier League: Liverpool Menang Dramatis, Chelsea Imbang
Gol Darwin Nunez ke gawang Nottingham Forest (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan 27 Premier League 2023-2024 dimainkan pada Sabtu (02/03) malam WIB. Enam pertandingan berlangsung dan dua di antaranya mendapatkan sorotan, yakni Nottingham Forest melawan Liverpool dan Brentford kontra Chelsea.

Liverpool bermain di City Ground dan tak pernah menang di sana selama 13 laga Premier League. Catatan minor itu pun berakhir dengan kemenangan tipis 1-0 The Reds.

Liverpool dominan melawan Nottingham dengan 71 persen penguasaan bola, melepaskan 22 tendangan (dua tepat sasaran), tetapi tuan rumah membuat mereka frustrasi dengan pertahanan yang kuat.

Namun, Liverpool pantang menyerah hingga akhirnya gol tercipta dramatis tepat jelang laga bubar. Pada menit 90+9, Darwin Nunez mencetak gol dari tandukkan kepala setelah menerima umpan lambung Alexis Mac Allister.

Baca Juga:

Menilik 7 Bintang Muda yang Menjadi Warisan Jurgen Klopp di Liverpool

Mengenal Jayden Danns, Penyerang Muda Liverpool yang Ogah Hitung Gol

Hasil Undian Perempat Final Piala FA: Manchester United Jumpa Liverpool, Juara Bertahan Ditantang Newcastle

Nottingham 0-1 Liverpool (Twitter)

Liverpool pun menang 1-0 dan mengoleksi 63 poin di urutan satu, diikuti Manchester City (59 poin) dan Arsenal (58 poin) yang baru bermain 26 kali.

Sementara itu, Chelsea masih belum menemukan konsistensi bermain dan imbang 2-2 di Derby London melawan Brentford di Gtech Community Stadium. Itu menjadikan The Bees sebagai momok bagi The Blues.

Kini Chelsea hanya menang sekali dari enam laga Premier League melawan Brentford. Pada laga kali ini, dua gol Chelsea datang dari Nicolas Jackson (35') dan Axel Disasi (83'), yang dibalas gol Mads Roerslev (50') dan Yoane Wissa (69').

Brentford 2-2 Chelsea (Twitter)

Chelsea gagal mengonversi peluang meski punya 69 persen penguasaan bola, 17 tendangan (enam tepat sasaran). Dengan hasil tersebut, Chelsea ada di urutan 11 dengan 36 poin dan Brentford di peringkat 15 dengan 26 poin.

Berikut hasil dan klasemen sementara dari pekan 27 Premier League:

Newcastle 3-0 Wolves
Tottenham 3-1 Palace
Nottingham 0-1 Liverpool
Brentford 2-2 Chelsea
Everton 1-3 West Ham United
Fulham 3-0 Brighton & Hove Albion

Premier League Chelsea Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan