Kontribusi Gallagher Sudah Melebihi Dua Pemain Termahal Chelsea, Fernandez dan Caicedo

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 06 Maret 2024
Kontribusi Gallagher Sudah Melebihi Dua Pemain Termahal Chelsea, Fernandez dan Caicedo
Conor Gallagher (Twitter)

BolaSkor.com - Merekrut pemain dengan banderol tinggi tak menjamin performa mereka akan langsung bagus dengan klub. Hal itu terlihat dari dua gelandang Chelsea, Enzo Fernandez dan Moises Caicedo, yang direkrut dengan total 200 juta euro.

Keduanya pemain termahal Chelsea untuk investasi jangka panjang. Fernandez berusia 22 tahun dan Caicedo 21 tahun. Kendati demikian, musim 2023-2024 tak berjalan mulus bagi keduanya dan juga Chelsea.

Penampilan naik turun klub di musim debut Mauricio Pochettino melatih terjadi karena banyak faktor: skuad muda, minim pengalaman, dan masih dalam proses adaptasi. Terlebih, manajemen sudah merombak besar-besaran skuad pada musim panas 2023.

Namun, seiring banderol besar beberapa pemain, seperti Caicedo dan Fernandez, sorotan kepada mereka lebih besar karena ekspektasi yang juga tinggi.

Baca Juga:

Menilik 7 Bintang Muda yang Menjadi Warisan Jurgen Klopp di Liverpool

Mengenal Jayden Danns, Penyerang Muda Liverpool yang Ogah Hitung Gol

Di Hari Ulang Tahunnya, Mauricio Pochettino Tidak Merasakan Cinta dari Fans Chelsea

Melihat situasi Chelsea saat ini, William Gallas, yang notabene eks bek Chelsea, menilai performa Conor Gallagher lebih baik dari dua rekan setimnya tersebut.

Gallagher, yang merupakan produk akademi Chelsea, memperlihatkan komitmen dalam permainannya dan klub tak mengeluarkan uang untuk merekrutnya. Wajar apabila fans menyukai Gallagher.

"Haruskah Chelsea menjual Conor Gallagher? Ketika Anda menghabiskan 100 juta poundsterling lebih untuk pemain seperti Enzo Fernandez dan Moises Caicedo, mereka akan memiliki ekspektasi besar dan Anda mengharapkan mereka memimpin di lapangan," terang Gallas dikutip dari Goal.

"Itu belum terjadi, mereka masih muda. Conor Gallagher adalah pemain Chelsea, dia tidak mengeluarkan uang sepeser pun dari klub dan para penggemar mencintainya karena komitmennya di lapangan."

"Gallagher banyak berlari, Anda membutuhkan pemain seperti dia, jika Anda membandingkannya dengan Enzo dan Caicedo, dia sangat berbeda."

"Gallagher berbuat lebih banyak untuk Chelsea dibandingkan dua lainnya, jika dia harus meninggalkan klub, para penggemar akan kecewa, akan tapi mereka akan mengerti kenapa dia harus pergi, karena Financial Fair Play."

"Sulit untuk memahami bagaimana Chelsea menempatkan diri mereka pada posisi itu, dewan direksi telah melakukan kesalahan dengan menghabiskan begitu banyak uang sehingga mereka sekarang harus bergantung pada penjualan pemain lokal," urainya.

Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.272

Bagikan