Ingin Segera Melatih Kembali, Jose Mourinho Comeback ke Chelsea?

Arief HadiArief Hadi - Senin, 11 Maret 2024
Ingin Segera Melatih Kembali, Jose Mourinho Comeback ke Chelsea?
Jose Mourinho (Twitter)

BolaSkor.com - Karier Jose Mourinho sebagai pelatih AS Roma berakhir pada Januari 2024. The Special One dipecat menyusul serangkaian hasil buruk Il Giallorossi yang memiliki misi finish di empat besar atau zona Liga Champions.

Roma dilatih Mourinho selama tiga tahun dan ia mempersembahkan titel UEFA Conference League. Roma melengkapi karier pelatih berusia 61 tahun yang sudah malang melintang di klub-klub besar Eropa.

Porto, Chelsea (dua periode), Inter Milan, Real Madrid, Manchester United, dan Tottenham Hotspur adalah klub yan pernah dilatih Mourinho selain Roma.

Mourinho masih menjadi salah satu pelatih ternama di Eropa dan cepat atau lambat akan segera melatih. Bahkan, peramu taktik asal Portugal itu mengakui ingin segera mungkin melatih kembali.

Baca Juga:

Perusahaan Induk Alami Kerugian Besar, Chelsea Terancam Sanksi Berat

Tak Mau Resign, Mauricio Pochettino Juga Menilai Kritik kepada Chelsea Tidak Adil

Di Hari Ulang Tahunnya, Mauricio Pochettino Tidak Merasakan Cinta dari Fans Chelsea

"Saya harap begitu. Saya ingin (melatih kembali). Roma hebat karena kami berhasil mencapai dua final Eropa dalam dua tahun dan itu sulit bagi klub yang tidak pernah melakukannya," ucap Mourinho baru ini.

"Namun sekarang saya harus menunggu kesempatan yang tepat. Saya ingin bekerja besok jika memungkinkan, tapi saya tidak ingin membuat keputusan yang salah."

Kabar mencuat pun menuturkan apabila Chelsea tertarik menjadikan Mourinho pelatih, terutamanya di masa lalu klub punya kenangan bagus kala memenangi trofi Premier League.

Namanya dibicarakan mengingat naik turun performa Chelsea di musim debut Mauricio Pochettino sebagai pelatih. Pochettino menanggapi isu Mourinho kembali ke Stamford Bridge dan ia sama sekali tak khawatir dengan kabar tersebut.

"Saya menghormati Jose. Dia adalah teman saya dan dia tampil luar biasa untuk klub ini. Keadaan adalah keadaan. Kami harus terus berusaha, percaya pada diri sendiri, dan menerima semua hal yang datang dari para penggemar. Tentu saja, saya menghormati para penggemar," kata Pochettino seperti dikutip dari Goal.

"Anda perlu bertanya kepada para pemain. Jika para pemain yakin mereka akan tampil lebih baik dengan pelatih lain, sayalah yang pertama mengatakan, 'Hei, mereka bisa pergi dan berbicara dengan pemilik dan direktur olahraga'."

"Apakah Anda melihat saya mengkhawatirkan hal ini? Tidak. Lihat, apakah sikap merupakan sebuah masalah? Tidak. Mereka (para pemain) cukup pintar; Anda dapat melihat dari cara mereka berperilaku dan segala hal yang mendukung kami."
"Tidak ada keraguan. Saya datang ke sini karena saya tahu ini akan sulit tetapi juga tahu kami akan memerlukan waktu dan keyakinan," terang pelatih asal Argentina tersebut.

Pochettino adalah pelatih kelima yang menangani Chelsea di era Todd Boehly, setelah di musim lalu dibesut Thomas Tuchel, Graham Potter, Bruno Saltor, dan Frank Lampard.

Chelsea Jose Mourinho Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan