Premier League

Newcastle United 4-3 West Ham United: Hujan Gol di St James Park

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 30 Maret 2024
Newcastle United 4-3 West Ham United: Hujan Gol di St James Park

BolaSkor.com - Pesta tujuh gol terjadi ketika Newcastle United menang 4-3 saat menjamu West Ham United dalam lanjutan Premier League pekan ke-30 di St James Park, Sabtu (30/3) malam WIB.

Newcastle memimpin lebih dahulu melalui gol Aleksander Isak, West Ham kemudian mencetak tiga gol melalui Michail Antonio, Mohammed Kudus dan Jarrod Bowen.

Tim tuan rumah bisa melakukan comeback setelah Isak mencetak gol keduanya dan Harvey menyumbangkan dua gol lainnya.

Newcastle United langsung mendapat penalti di awal laga setelah Anthony Gordon dilanggar Coufal di kotak terlarang.

Isak yang maju sebagai eksekutor sukses melepas tembakan ke pojok kanan gawang dan mengecoh Areola. Newcastle unggul 1-0 pada menit ke-6.

Baca Juga:

Newcastle United Bisa Sukses Meraih Trofi jika Ditangani Jose Mourinho

West Ham United, Tembok Tebal yang Mengadang Arsenal

Enam Tim Besar Premier League Tak Menginginkan Marcus Rashford



Gol itu menaikkan semangat West Ham United dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-21. Michail Antonio lolos dari jebakan offside dan dengan tenang menaklukkan kiper Martin Dubravka. Skor menjadi 1-1.

Jelang babak pertama berakhir, Mohammed Kudus bawa The Hammers berbalik unggul pada menit ke-45+10. Diawali pelanggaran Schar, Paqueta dengan cepat mengoper bola ke Bowen di sisi kanan yang kemudian memberikan assist kepada Kudus. Kedudukan menjadi 2-1.

West Ham United menambah keunggulan setelah di babak kedua. Jarrod Bowen mencetak gol pada menit ke-48.

Diawali dari sepak pojok Newcastle, Kudus mampu mengontrol bola dan melancarkan serangan balik. Ia lalu mengirim umpan terobosan ke Bowen yang menusuk ke depan kotak penalti sebelum menceploskan bola. Newcastle tertinggal 1-3.

Giliran Newcastle yang bangkit. Mereka mendapatkan penalti pada menit ke-76 setelah Kalvin Phillips melanggar Gordon.

Isak kembali menjadi eksekutor dan sukses memangkas ketertinggalan dengan tembakan ke arah posisi yang sama seperti penalti sebelumnya. Gol tercipta pada menit ke-77.

Newcastle menyamakan kedudukan pada menit ke-83. Harvey Barnes menerima umpan terobosan dari Isak, lalu Barnes melepaskan tendangan melewati kolong kaki Fabianski.

Newcastle sukses melakukan comeback gol pada menit ke-90. Barnes mencatatkan gol kedua lewat tendangan jarak jauh melengkung ke gawangnya Fabianski.

Newcastle harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-94 setelah Gordon mendapatkan kartu kuning kedua.

The Magpies berhasil mengamankan tiga poin dengan skor 4-3. Kemenangan ini membuat Newcastle naik ke peringkat delapan dengan 43 poin. Sedangkan West Ham United tetap berada di peringkat ketujuh Klasemen Liga Inggris sementara dengan 44 poin.


Susunan pemain

Newcastle (4-3-3): Dubravka, Livramento (Almiron 56'), Lascelles (Krafth 47') (Hall 57'), Schar, Burn, Longstaff, Guimaraes, Willock (Anderson 57') (Barnes 67'), Murphy, Gordon, Isak.

West Ham (4-2-3-1): Areola (Fabianski 46'), Coufal (Ings 90+3'), Mavropanos, Zouma, Emerson, Ward-Prowse (Johnson 83'), Soucek, Bowen, Paqueta, Kudus, Antonio (Phillips 69').

Premier League Newcastle United Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.274

Bagikan