West Ham United, Tembok Tebal yang Mengadang Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 10 Februari 2024
West Ham United, Tembok Tebal yang Mengadang Arsenal
West Ham United vs Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Derby London akan dimainkan di pekan 24 Premier League antara West Ham United kontra Arsenal, Minggu (11/02) pukul 21.00 WIB. The Hammers merupakan momok bagi The Gunners di musim ini.

Semenjak Declan Rice pindah ke Arsenal pada bursa transfer musim panas 2023, Arsenal bak mengalami kesulitan tiap kali melawan tim besutan David Moyes.

Musim ini, Arsenal sudah kalah dua kali ketika melawan West Ham di Piala Liga (1-3) pada November, serta di Premier League ketika bermain di Emirates Stadium (0-2).

Apabila West Ham kembali mengalahkan Arsenal, maka mereka menang dua kali beruntun di liga dalam semusim untuk kali pertama sejak 2006-2007. West Ham juga terakhir menang tiga kali atas Arsenal semusim pada 1924-1925.

Baca Juga:

5 Calon Kuat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

Kritik Selebrasi Mikel Arteta, Pandit: Memang Arsenal Sudah Juara Premier League?

Sederet Statistik Menarik dari Kemenangan Telak Arsenal atas Liverpool

"Ada banyak tahun di mana keadaannya tidak begitu baik. Tahun lalu, kami mengalami tahun yang luar biasa, Anda tahu, mungkin bukan dalam posisi kami di liga, namun jika Anda ingin membicarakannya, dalam dua tahun sebelumnya, kami memiliki posisi yang luar biasa di liga. Kami mendorong lagi tahun ini," ucap Moyes dikutip dari laman resmi West Ham.

"Kami harus terus bekerja keras untuk mewujudkannya. Anda harus menemukan cara untuk menantang semua tim papan atas dan kami telah berusaha melakukan itu."

"Kami telah mengalahkan Manchester United sekali tahun ini, kami telah mengalahkan Tottenham sekali tahun ini, kami telah mengalahkan Arsenal dua kali, dan Chelsea sekali."

"Jadi kami memberikan pertandingan (sulit) kepada tim-tim teratas saat ini dan saya berharap kami dapat terus melakukan itu dan terus berusaha untuk tetap berada di dekat puncak liga."

Bagi Arsenal, laga melawan West Ham wajib mereka menangi dalam perburuan titel Premier League, terlebih mereka baru memangkas jarak usai menang atas Liverpool. Tapi, West Ham juga mengusung misi bangkit usai kalah 0-3 lawan Manchester United.

"Saya pikir jika Anda memberi saya salah satu kemenangan melawan tim Arsenal dengan sangat bagus, saya pikir saya akan bahagia. Dua hal yang luar biasa. Jika kami berhasil mencetak tiga gol, itu akan luar biasa dan kami akan berusaha mencapainya," tambah Moyes.

"Kami punya mereka di kandang, tapi kami juga sadar betapa bagusnya tim mereka. Mereka adalah tim yang sangat bagus, telah menantang untuk memenangkan Premier League selama dua tahun terakhir. Dan kami harus bermain dengan sangat baik."

"Manajer telah melakukan pekerjaan brilian dengan tim. Saya pikir mereka punya beberapa pemain berkualitas tinggi dan Anda hanya perlu melihat hasil pekan lalu melawan Liverpool, dan seberapa baik mereka bermain musim ini," pungkasnya.

Arsenal Premier League West ham united
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan