Newcastle United 1-2 Liverpool: Darwin Nunez Bawa The Reds Comeback

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 28 Agustus 2023
Newcastle United 1-2 Liverpool: Darwin Nunez Bawa The Reds Comeback
Darwin Nunez (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Liverpool meraih kemenangan 1-2 ketika bertamu ke markas Newcastle United pada pertandingan pekan ketiga Premier League 2023-2024, di St. James' Park, Minggu (27/8). Meski tertinggal dan kalah jumlah pemain, tetapi The Reds bisa memenangi laga berkat Darwin Nunez.

Jurgen Klopp bermain dengan taktik andalannya, 4-3-3. Mohamed Salah, Cody Gakpo, dan Luis Diaz ditugaskan sebagai trisula maut di sektor serang. Sementara itu, sang pemain anyar, Wataru Endo, tampil sejak menit awal.

Dari kubu tuan rumah, Newcastle United juga menggunakan formasi yang mirip dengan Liverpool. Eddie Howe mengandalkan Sandro Tonali untuk menjadi motor permainan tim.

Pada 15 menit awal, tidak banyak peluang yang tercipta. Kedua tim masih saling membaca pergerakan lawan dan tidak mau mengambil risiko terlalu besar.

Baca Juga:

Resmi, Wataru Endo Jadi Pemain Kedua dari Jepang di Liverpool

Al Ittihad Rayu Mohamed Salah, Liverpool Ambil Sikap Tegas

Ogah Jadi Pelatih Cengeng, Jurgen Klopp Pahami Kemampuan Liverpool soal Transfer

Gol baru tercipta pada menit ke-25. Anthony Gordon membawa Newcastle United memimpin 1-0.

Gol bermula dari kesalahan Trent Alexander-Arnold dalam mengontrol umpan balik dari Mo Salah. Bola kemudian direbut Gordon yang berlari menuju gawang. Dengan tenang, Gordon menempatkan bola melewati kaki Allison.

Hanya tiga menit berselang, Liverpool kembali menelan pil pahit. Kali ini, sang kapten, Virgil van Dijk, mendapatkan kartu merah. Pemain internasional Belanda itu menerima kartu merah langsung setelah menjatuhkan Alexander Isak.

Kartu merah Van Dijk membuat Newcastle lebih banyak menekan. Apalagi, Jurgen Klopp juga menarik keluar Luis Diaz untuk memasukan Joe Gomez.

Namun, skor 1-0 untuk keunggulan Newcastle bertahan hingga turun minum. Liverpool menuju ruang ganti dalam keadaan tertinggal dan kalah jumlah pemain.

The Magpies menebar ancaman ketika babak kedua baru berjalan lima menit. Pergerakan Tonali membuat Joelinton memiliki ruang untuk memberikan bola kepada Miguel Almiron. Sayangnya, sepakannya masih melambung dari sasaran.

Liverpool mencoba membalasnya pada menit ke-67. Tusukan Diogo Jota dari sisi sayap kiri membuat Mo Salah punya ruang untuk melepaskan tembakan. Namun, ketika ingin menembak, Salah langsung dibendung Sven Botman dengan tekel yang bersih.

Newcastle nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-76. Akan tetapi, tembakan kaki kiri Almiron masih membentur tiang gawang.

Liverpool akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-81. Tembakan kaki kanan Darwin Nunez merobek jala gawang Newcastle pada bagian kiri bawah.

Ketika pertandingan terlihat akan berakhir imbang, Darwin Nunez kembali mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang asal Uruguay itu mencetak gol pada masa injury time setelah menerima umpan Mohamed Salah.

Skor 1-2 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga peluit panjang. Raihan tiga angka membawa Liverpool naik ke posisi keempat klasemen sementara dengan raihan tujuh poin.

Susunan pemain:

Newcastle United (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Sven Botman, Fabian Schar, Dan Burn; Joelinton, Bruno Guimaraes, Sandro Tonali; Miguel Almiron, Alexander Isak, Anthony Gordon.

Pelatih: Eddie Howe

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joel Matip, Andy Robertson; Wataru Endo, Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai; Mohamed Salah, Cody Gakpo, Luis Diaz.

Pelatih: Jurgen Klopp

Liverpool Breaking News Newcastle United Virgil van Dijk
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.546

Bagikan