Nestapa Chelsea Berlanjut, Mauricio Pochettino: Beri Saya Waktu

Arief HadiArief Hadi - Senin, 25 September 2023
Nestapa Chelsea Berlanjut, Mauricio Pochettino: Beri Saya Waktu
Mauricio Pochettino (Twitter)

BolaSkor.com - Nestapa Chelsea masih berlanjut. Pada pekan enam Premier League melawan Aston Villa di Stamford Bridge, Minggu (24/09) malam WIB, The Blues menelan kekalahan 0-1 dari gol tunggal Ollie Watkins (73').

Chelsea juga bermain dengan 10 pemain sejak menit 58 pasca Malo Gusto menerima kartu merah. Terlepas dari kartu merah itu, tim arahan Mauricio Pochettino mendominasi permainan dengan 53 persen penguasaan bola, melepaskan 10 tendangan (4 tepat sasaran).

Akan tapi, Villa besutan Unai Emery melepaskan lebih banyak tendangan (15 tendangan) dan tujuh di antaranya tepat sasaran. Performa mereka semakin membaik dan kini ada di urutan enam klasemen dengan 12 poin.

Chelsea saat ini berada di urutan 14 klasemen dengan lima poin dari enam lalga. Hasil itu memastikan Chelsea gagal mencetak gol pada 13 laga Premier League di tahun 2023, lebih dari tim lainnya, terakhir terjadi Chelsea mencetak sedikit gol pada 14 laga di tahun 1995.

Baca Juga:

Pemain Manchester United Manusia, Bukan Robot

Hasil dan Klasemen Premier League: Tottenham Imbangi Arsenal, Chelsea Terbenam, Liverpool Melesat

Erik Ten Hag Bantah Manchester United Berada dalam Krisis

Ollie Watkins beri kemenangan untuk Aston Villa atas Chelsea (Twitter)

Chelsea juga hanya sekali menang dari enam laga pembuka di Premier League untuk kali pertama sejak 2000-2001. Hierarki Chelsea di bawah Todd Boehly tak suka dengan periode negatif tersebut.

Pochettino sadar akan hal tersebut, tetapi ia menegaskan agar mereka tetap mengikuti rencana dan proyek awal. Pelatih asal Argentina itu juga meminta waktu untuk membangkitkan Chelsea.

"Beri saya waktu karena saya tidak melihat mereka (petinggi Chelsea) setelah pertandingan. Mereka kecewa, mereka tiba di klub dan sangat bersemangat untuk membangun sebuah proyek," terang Pochettino dikutip dari Mirror.

"Tentu saja mereka merasa kecewa, tetapi pada saat yang sama mereka perlu mendukung rencana tersebut."

Sekali menang dari enam laga Premier League, Nicolas Jackson akan absen di laga berikutnya karena sanksi akumulasi kartu, dan Malo Gusto tak bermain di tiga laga. Belum lagi dua rekrutan termahal Chelsea, Moises Caicedo dan Enzo Fernandez, belum padu bermain bersama.

Pochettino meminta timnya untuk berkembang, tumbuh bersama, dan terus bekerja untuk mengubah peruntungan dan keluar dari periode negatif.

"Kami perlu berkembang seperti sebuah tim. Pemain seperti Nico masih sangat muda dan merasakan Premier League serta sedang belajar. Dia membuat kesalahan. Kami merasa kecewa karena kami membayar terlalu banyak untuk situasi seperti ini," terang Pochettino.

"Agak kurang beruntung (kalah) karena banyaknya peluang yang mereka ciptakan. Kami tidak bisa mengatakan bahwa para pemain menyerah setelah 70 menit. Mereka berjuang sampai akhir dengan satu pemain lebih sedikit."

"Babak pertama kami pantas mendapatkan sedikit lebih banyak. Saya pikir kami menguasai permainan. Setelah kartu merah, permainan berubah. Dengan 11 pemain dan 10 pemain, ini adalah dua pertandingan yang berbeda," urainya.

Chelsea Premier League Aston villa Mauricio Pochettino
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan