Nasib Masa Depan Neymar Bergantung kepada Xavi Hernandez

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 12 Agustus 2023
Nasib Masa Depan Neymar Bergantung kepada Xavi Hernandez
Neymar (Twitter)

BolaSkor.com - Menilik transfer Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2023, klub berevolusi dan menatap positif era baru di bawah arahan Luis Enrique. Tidak tanggung-tanggung sudah ada 10 pemain baru yang datang.

ke-10 pemain tersebut adalah Manuel Ugarte, Lucas Hernandez, Hugo Ekitike, Lee Kang-in, Xavi Simons, Milan Skriniar, Marco Asensio, Arnau Tenas, Cher Ndour, Goncalo Ramos, dan teranyar Ousmane Dembele.

Empat di antaranya dapat dimainkan di lini depan, baik sebagai penyerang sayap atau sentral, yakni Ekitike, Asensio, Ramos, dan Dembele. Tak ayal pergerakan transfer PSG itu dapat dilihat sebagai antisipasi jika Neymar dan Kylian Mbappe hengkang.

Mbappe sudah 'dibekukan' dari tim dan tidak dibawa ke tur pramusim Jepang beberapa waktu lalu, menyusul keinginannya untuk tidak teken kontrak baru dan kontrak lamanya habis pada 2024.

Baca Juga:

Neymar dan PSG Sepakat Berpisah

Perincian Penawaran Al Hilal untuk Kylian Mbappe: Gaji Tidak Sampai 700 Juta Euro

5 Klub Alternatif untuk Kylian Mbappe jika Menolak Tawaran Al Hilal

PSG sudah bersikap tegas kepadanya untuk teken kontrak baru atau pergi pada musim panas 2023, namun sampai saat ini belum ada lagi kejelasan soal nasib Mbappe. Pun demikian Neymar.

"Neymar dan Paris Saint-Germain tetap melakukan kontak untuk berpisah - kedua pihak mendorong agar itu terjadi seccepat mungkin. Tidak ada perubahan: Neymar ingin pergi dan PSG menginginkannya pergi," papar Fabrizio Romano.

FC Barcelona, mantan klub Neymar, jadi salah satu klub yang berpotensi menampungnya apalagi mereka telah kehilangan Dembele ke PSG. Akan tapi tidak akan mudah memulangkan pemain berusia 31 tahun yang direkrut sebesar 222 juta euro pada 2017 tersebut.

Pasalnya, ada pertimbangan harga transfer dan gaji pemain yang perlu dipertimbangkan, plus situasi finansial Barcelona tidak sehat. Menurut Fabrizio Romano, nasib masa depan Neymar - ke Barcelona atau tidak - bergantung kepada pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

"Neymar dan perwakilannya 100 persen fokus untuk mengeluarkannya dari PSG, yang juga diinginkan klub. Barcelona belum mengaktifkan operasi Neymar. Namun, mereka mengetahui biaya, perincian, dan juga impian pemain untuk kembali ke klub tetapi mereka belum mengaktifkan operasinya pada tahap ini," papar Romano di Caughtoffside.

"Itu semua tergantung pada Xavi (keputusannya sangat penting) dan juga, seperti biasa dengan Barcelona, faktor keuangan. Klub dari Arab Saudi dan MLS (Major League Soccer) juga telah mendekati Neymar dan agennya, namun belum ada kejelasan jumlah atau preferensi pemain," urainya.

Neymar Barcelona FC Barcelona PSG Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.272

Bagikan