Napoli Tunjuk Walter Mazzarri sebagai Pengganti Rudi Garcia

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 14 November 2023
Napoli Tunjuk Walter Mazzarri sebagai Pengganti Rudi Garcia
Walter Mazzarri (Twitter)

BolaSkor.com - Karier Rudi Garcia baru seumur jagung melatih Napoli dan klub sudah mendapatkan penggantinya dengan cepat. Dia sosok yang tidak asing lagi dengan klub dan berasal dari Italia, Walter Mazzarri.

Seperti diketahui, kabar pemecatan Garcia sudah santer beredar dengan start musim yang buruk: delapan kemenangan, empat hasil imbang, dan empat kekalahan. Teranyar, Napoli kalah 0-1 melawan Empoli dan itu menjadi akhir bagi Garcia, yang baru melatih klub selama empat bulan.

Kabarnya, Igor Tudor jadi favorit pengganti Garcia, tetapi Napoli memilih nama lain setelah adanya yang mengganjall dari sisi klausul kontrak baru dan permintaan gaji Tudor. Mazzarri pun naik ke permukaan.

Pelatih berusia 62 tahun pernah melatih Napoli pada medio 2009-2013, membesut nama-nama terdahulu dalam skuad Napoli seperti Ezequiel Lavezzi, Edinson Cavani, Walter Gargano hingga Marek Hamsik.

Baca Juga:

Napoli Gagal Merayu Antonio Conte untuk Bergabung

Saran Menohok untuk Antony: Jangan Kebanyakan Gocek seperti Ronaldinho dan Zidane

Victor Osimhen Beri Kode Terkait Masa Depannya di Napoli

Mazzarri siap melatih Napoli hingga akhir musim dan memiliki gaji yang lebih rendah ketimbang Tudor. Kabar itu juga dikonfirmasi oleh Fabrizio Romano.

"Walter Mazzarri, pelatih baru Napoli. Kesepakatan sudah terjalin - valid hingga Juni 2024," ucap Romano.

"Mantan pelatih Inter Milan dan Watford telah teken kontrak - siap dikenalkan sebagai pelatih baru hari ini. Mazzarri menggantikan Rudi Garcia."

Naik turunnya performa Napoli musim ini telah diprediksi sebelumnya. Il Partenopei dilatih peramu taktik baru usai memenangi Scudetto musim lalu, pelatih baru itu (Garcia) menggantikan Luciano Spalletti (kini melatih timnas Italia) yang pergi di akhir musim lalu.

Rudi Garcia Walter Mazzarri Serie a Napoli SSC Napoli
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan