Naik Meja Operasi, Musim Telah Berakhir untuk Enzo Fernandez

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 25 April 2024
Naik Meja Operasi, Musim Telah Berakhir untuk Enzo Fernandez
Enzo Fernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Musim 2023-2024 tidak berjalan baik bagi Chelsea di bawah arahan Mauricio Pochettino. Bayang-bayang dari mimpi buruk musim lalu masih berlanjut musim ini, yang bertambah parah dengan badai cedera pemain.

The Blues memiliki skuad muda dan minim pengalaman setelah perombakkan besar yang terjadi pada musim panas 2023. Total, pada tiga periode bursa transfer pemain Chelsea era Todd Boehly menghabiskan satu miliar poundsterling.

Chelsea pun tidak lebih baik dari musim lalu, saat masih dilatih Thomas Tuchel, Graham Potter, dan Frank Lampard. Chelsea dipastikan akan mengakhiri musim ini tanpa raihan trofi alias nirgelar.

Ben Chilwell dan kawan-kawan sudah tersingkir di Piala FA, tidak bermain di Eropa, kalah di final Piala Liga, dan jauh dari posisi Eropa di Premier League. Mengakhiri musim sebaik mungkin jadi target realistis.

Baca Juga:

Alasan Chelsea Tidak Bisa Memecat Pochettino Meski Kalah Telak Lawan Arsenal

Catatan Memalukan Chelsea Usai Diganyang Arsenal 5-0

3 Fakta Menarik saat Terakhir Kali Chelsea Menang di Markas Arsenal

Menjelang akhir musim, kabar buruk perihal cedera pemain Chelsea pun belum berakhir. Pasalnya gelandang andalan Chelsea, Enzo Fernandez, naik meja operasi dan praktis musim telah berakhir baginya.

"Enzo Fernandez menjalani operasi untuk cedera hernia inguinalis setelah kesakitan pada beberapa pekan terakhir. Musimnya dengan Chelsea dapat dianggap berakhir. Enzo, diharapkan 100 persen fit untuk Copa America dan musim depan untuk Chelsea," tutur Fabrizio Romano.

Fernandez, 23 tahun, menjadi bagian penting lini tengah Chelsea dengan 40 laga serta mencetak tujuh gol dan memberikan tiga assists di seluruh kompetisi.

Chelsea, setelah berdiskusi dengan staf medis timnas Argentina, memutuskan untuk Fernandez menjalani operasi secepat mungkin agar fit untuk musim depan. Selain itu, Fernandez diplot untuk bermain di Copa America 2024.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Argentina, juara bertahan Copa America, berada di grup A bersama dengan Peru, Chili, dan Kanada. Argentina akan melawan Kanada pada laga pertama grup pada 21 Juni 2024.

Enzo Fernandez Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan