Premier League

Alasan Chelsea Tidak Bisa Memecat Pochettino Meski Kalah Telak Lawan Arsenal

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 24 April 2024
Alasan Chelsea Tidak Bisa Memecat Pochettino Meski Kalah Telak Lawan Arsenal
Mauricio Pochettino (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, memberikan penilaian terkait kiprah Mauricio Pochettino di Chelsea. Menurutnya, The Blues tidak bisa memecat Pochettino meski baru saja kalah 5-0 melawan Arsenal.

Mauricio Pochettino menurunkan sejumlah pemain muda ketika bertandang ke markas Arsenal pada laga lanjutan Premier League 2023-2024, di Stadion Emirates, Rabu (24/4) dini hari WIB. Keputusan tersebut justru jadi bumerang.

Sebab, Arsenal tampil mendominasi dan mencetak banyak gol. Tidak tanggung-tanggung, The Gunners mengemas lima gol di mana mantan pemain Chelsea, Kai Havertz, menyumbang dua di antaranya.

Baca Juga:

Catatan Memalukan Chelsea Usai Diganyang Arsenal 5-0

Hasil Pertandingan: Arsenal Bantai Chelsea, Juventus Lolos Final Coppa Italia

3 Fakta Menarik saat Terakhir Kali Chelsea Menang di Markas Arsenal

Kekalahan itu semakin memojokkan Mauricio Pochettino yang ada di kursi pelatih. Apalagi, secara matematis Chelsea sudah tidak punya peluang lolos ke Liga Champions musim depan.

Namun, menurut Ferdinand, Chelsea pantang mendepak Pochettino. Sebab, Pochettino masih butuh waktu untuk membuktikan diri.

"Apa yang ingin saya katakan adalah ketika sudah mengeluarkan satu miliar pounds untuk membeli pemain, Anda tidak bisa memecat pelatih. Saya sangat tertarik melihat bagaimana situasi manajemen pada musim panas ini," kata Ferdinand kepada TNT Sports.

Menurut Ferdinand, Pochettino bisa memanfaatkan jendela transfer musim panas mendatang untuk memperkuat tim. Sebab, Chelsea membutuhkan pemain senior. Thiago Silva yang saat ini dianggap sebagai pemimpin sudah sulit diandalkan karena termakan usia.

"Anda lihat, tim terbaik di Eropa saat ini dalam hal hasil, Bayer Leverkusen. Mereka punya banyak pemain muda dalam skuad. Siapa satu di antara pemain yang didatangkannya? Xhaka. Xabi Alonso mengambil Xhaka untuk pengalaman."

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Berikutnya, Chelsea kembali menjalani laga tandang. The Blues akan bertamu ke markas Aston Villa pada Minggu (28/4).

Mauricio Pochettino Chelsea Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.588

Bagikan