Naik Dua Tingkat, Erling Haaland Kini Disebut Pemain Level Championship

Arief HadiArief Hadi - Senin, 29 April 2024
Naik Dua Tingkat, Erling Haaland Kini Disebut Pemain Level Championship
Erling Haaland (Foto: X)

BolaSkor.com - Tersingkir di Liga Champions membuat fokus Manchester City kini tertuju kepada Premier League. The Citizens ingin mempertahankan titel liga untuk empat kali beruntun, dan potensi mereka mewujudkannya cukup besar terjadi.

Pada pekan 35 Premier League di City Ground, markas Nottingham Forest, Man City arahan Pep Guardiola menang dengan skor 2-0 melalui gol yang dicetak Josko Gvardiol (32') dan Erling Haaland (71').

Meski menghadapi kesulitan karena determinasi bermain tuan rumah, Man City dominan dengan 67 persen penguasaan bola dan mencetak dua gol dari lima tendangan tepat sasaran atas Nottingham.

Baca Juga:

Antonio Rudiger Tidak Sabar Duel Lawan Erling Haaland

Guardiola Sebut Haaland dan De Bruyne Minta Diganti

Erling Haaland Disebut Pemain League Two, Pep Guardiola Pasang Badan

Mati Kutu Lawan Arsenal, Erling Haaland bak Pemain League Two

"Kemenangan yang penting, laga yang sulit. Pada akhirnya kami menang dan itu yang paling penting," ucap Haaland selepas laga dikutip dari X Premier League.

"Tidak penting siapa yang mencetak gol, saya bermain dan coba menyelesaikan pertandingan. Itulah yang persis saya lakukan."

Berkat hasil tersebut Man City mengekor Arsenal dengan jarak satu poin dalam perburuan titel Premier League, plus masih memiliki satu pertandingan tunda.

Haaland telah mencetak 32 gol musim ini di seluruh kompetisi dan total, dalam kurun waktu dua musim membela Man City, ia membukukan 84 gol dari 93 laga.

Kendati demikian, kritik masih saja didapatnya dan salah satunya datang dari pandit sepak bola, Roy Keane, yang menilainya sebagai pemain level Championship. Itu bak naik tingkat dua level setelah sebelumnya disebut pemain League Two.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Dia seperti pemain Championship, dia telah berkembang pesat! Dari segi pencetak gol, dia benar-benar luar biasa, tidak ada yang meragukan kualitasnya dalam hal penyelesaian akhir," papar Keane di Sky Sports.

"Ketika dia bermain, dia ingin memberi pengaruh pada tim dan ketika itu berlangsung seperti itu, dia memiliki pemain seperti (Kevin) De Bruyne, dia akan menemukan Anda dan kemudian hanya sedikit ketajaman yang telah dia tunjukkan."

Erling Haaland Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.303

Bagikan