Erling Haaland Disebut Pemain League Two, Pep Guardiola Pasang Badan

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 03 April 2024
Erling Haaland Disebut Pemain League Two, Pep Guardiola Pasang Badan
Aksi Erling Haaland saat melawan Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak butuh waktu lama bagi pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengkritik balik Roy Keane yang menilai Erling Haaland bak pemain League Two, divisi empat kasta sepak bola Inggris, setelah bermain melawan Arsenal.

Pada pertandingan tersebut, Haaland dibuat mati kutu oleh duet bek tengah Arsenal, William Saliba dan Gabriel, hingga tak satu pun melepaskan satu sepakan tepat sasaran.

Keane, pandit sepak bola, menilai Haaland bermain bak pemain League Two dengan pergerakan dan caranya bermain di pertandingan tersebut.

Baca Juga:

Mati Kutu Lawan Arsenal, Erling Haaland bak Pemain League Two

Nostalgia Manchester City Vs Arsenal: Kisah di Balik Selebrasi Ikonik Emmanuel Adebayor

3 Alasan pada Akhirnya Juara Premier League 2023-2024 adalah Manchester City

"Level permainannya secara umum sangat buruk. Bukan hanya hari ini, saya pikir dia melakukan banyak hal, sundulan, apa pun itu - di depan gawang dia yang terbaik di dunia - tetapi untuk permainannya secara garis besar untuk pemain sepertinya, itu sangat buruk," papar Keane di Sky Sports baru ini.

"Dia harus meningkatkannya. Dia hampir seperti pemain League Two, begitulah saya melihatnya. Permainannya secara umum harus ditingkatkan, dan itu akan terjadi dalam beberapa tahun ke depan."

Guardiola - tentu saja - tidak setuju dengan pendapat Keane. Ia melihat Haaland sebagai striker terbaik dunia yang membantu tim meraih treble musim lalu.

"Saya tidak setuju dengannya, sama sekali tidak. Ini seperti (jika) saya mengatakan dia adalah manajer untuk liga kedua atau ketiga. Saya kira tidak," timpal Guardiola dikutip dari Goal.

"Dia striker terbaik di dunia dan dia membantu kami memenangkan apa yang kami menangkan musim lalu dan alasan mengapa kami tidak menciptakan banyak peluang [melawan Arsenal] bukan karena Erling. Dia luar biasa."

"Kami membutuhkan lebih banyak kehadiran di final ketiga dengan lebih banyak orang dan kami memainkan pertandingan yang luar biasa melawan Arsenal. Saya meninjaunya."

Guardiola terkejut Keane mengkritik Haaland ketika ia pernah jadi pemain di masa lalu. Menurutnya, ingatan mengenai kesuksesan masa lalu pemain cepat dilupakan dan kritik mudah dilontarkan.

"Saya kaget saat itu datang dari mantan pemain. Ibarat wasit ketika pensiun, mereka selalu mengkritik wasit," imbuh Guardiola.

"Itu selalu mengejutkan saya. Ingatan itu hilang dengan cepat. Masalah yang dialami para pemain sekarang, mereka juga mengalaminya. Mereka melewatkannya ribuan, jutaan kali dan terluka ketika mereka dikritik oleh mantan pemainnya."

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tapi saya bukan tipe orang yang akan mengkritik rekan-rekan saya ketika saya pensiun," urainya.

Erling Haaland Manchester City Premier League Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan