Mundur dari Perburuan Rice, Man City Ganggu Liverpool dan Chelsea dalam Pengejaran Veiga

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 28 Juni 2023
Mundur dari Perburuan Rice, Man City Ganggu Liverpool dan Chelsea dalam Pengejaran Veiga
Gabri Veiga (Twitter)

BolaSkor.com - Peraih treble winner musim lalu, Manchester City, berusaha menjaga kekuatan skuad pada bursa transfer musim panas 2023. Khususnya untuk menggantikan pemain yang pergi seperti Ilkay Gundogan dan Benjamin Mendy.

The Citizens arahan Pep Guardiola sudah mendatangkan Mateo Kovacic dari Chelsea, serta mendapatkan kembali lima pemain yang kembali dari masa pinjaman yakni Joao Cancelo, Issa Kabore, Yangel Herrera, Yan Couto, dan Nahuel Bustos.

Man City masih aktif memantau pemain di bursa transfer pemain dan salah satu pemain yang coba didatangkan adalah Declan Rice. Akan tapi Man City mundur dari perburuan pemain West Ham United tersebut, sebab mereka tak ingin berperang harga melawan Arsenal.

Arsenal sudah mengajukan total biaya 105 juta poundsterling kepada West Ham untuk Rice (West Ham membanderolnya 100 juta poundsterling). Itu menjadikan Rice pemain termahal Inggris sepanjang masa - jika gabung Arsenal.

Baca Juga:

Tak Ingin Perang Harga dengan Arsenal, Manchester City Mundur dari Perburuan Declan Rice

Kirim Tawaran Terbaru, Arsenal Siap Jadikan Declan Rice Pemain Termahal Inggris

Manchester City Ajukan Penawaran untuk Declan Rice, Arsenal Tidak Tinggal Diam

Man City pun tak mau meladeninya dan memilih mundur. Alhasil, Manchester Biru mengalihkan target ke bidikan lain dan 'mengganggu' klub lain yang juga memburunya. Siapa dia? Pemain yang dimaksud itu adalah Gabri Veiga.

Baru berusia 21 tahun, Veiga bermain dengan Celta Vigo dan berposisi sebagai gelandang yang dapat bermain bertahan atau ofensif. Talenta yang dimiliki Veiga sudah cukup meyakinkan Liverpool dan Chelsea untuk memantaunya.

Kini, Man City juga aktif dalam perburuan Veiga dan itu dituturkan oleh pakar transfer sepak bola Eropa asal Italia, Fabrizio Romano. Veiga memiliki klausul pembelian sebesar 40 juta euro.

"Ekslusif: Manchester City terlibat dalam perburuan talenta Spanyol, Gabri Veiga, setelah mundur dari perburuan Declan Rice," ucap Romano.

"Dia salah satu opsi saat ini yang dipertimbangkan oleh klub. Liverpool dan Chelsea tetap tertarik, tapi City juga diinformasikan saat ini. Klausul pembelian: 40 juta euro."

Kendati sudah mendapatkan Kovacic sebagai pengganti Gundogan, Man City terbuka mendapatkan pemain baru pada posisi gelandang, terutamanya jika itu pemain muda yang menjanjikan masa depan cerah.

Man City juga bisa jadi yang terdepan merekrut Veiga karena dilatih pelatih asal Spanyol, Pep Guardiola, serta memiliki pemain dari Spanyol yang dapat membantunya beradaptasi seperti Sergi Gomez, Rodri, dan Aymeric Laporte.

Transfer Isu Transfer Bursa transfer Manchester City Gabri Veiga Liverpool Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.229

Bagikan