Premier League

Muda, Kelelahan, dan Hindari Cedera, Alasan Ten Hag Mengganti Hojlund dan Mainoo

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 28 April 2024
Muda, Kelelahan, dan Hindari Cedera, Alasan Ten Hag Mengganti Hojlund dan Mainoo
Erik ten Hag (Twitter)


BolaSkor.com - Cemoohan dan teriakan "booo" dari fans di Old Trafford menggema ketika manajer Manchester United menarik keluar Kobbie Mainoo dan Rasmus Hojlund dalam laga melawan Burnley, Sabtu (27/4) WIB. Laga tersebut berakhir imbang 1-1.

Para pemain muda Man Utd membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan intensitas Premier League, demikian kata Ten Hag menjelaskan keputusannya mengganti Mainoo dan Hojlund.

Pada laga tersebut, MU unggul lebih dulu setelah Antony memecah kebuntuan pada menit ke-79. Namun pemain pengganti Burnley Zeki Amdouni mencetak gol penyama dari titik penalti di menit-menit akhir.

Baca Juga:

Erik ten Hag Meminta Maaf dan Minta Fans Manchester United Bersabar

Manchester United Terlalu Sering Kehilangan Poin

Manchester United 1-1 Burnley: Satu Poin Berharga untuk The Clarets

Mainoo dan Hojlund dikeluarkan pada menit ke-65 saat skor 0-0, dengan Ten Hag mengatakan dia mengganti keduanya untuk menghindari risiko cedera.

“Itu adalah keputusan yang tepat dan sangat logis untuk mendatangkan pemain-pemain yang sangat muda yang masih berada di tahun pertama mereka di Premier League dan merasa kelelahan,” kata Ten Hag dikutip dari Reuters.

"Kami mempunyai beberapa pemain yang sangat muda dan itulah mengapa kami membangun kembali klub ini. Itu membutuhkan waktu, dan kami membangunnya dengan mendatangkan pemain-pemain muda. Hojlund, (Alejandro) Garnacho, Mainoo. Mereka semua berada di musim pertama."

"Saya sangat tidak sabar namun di sana kami membutuhkan kesabaran dan para penggemar mereka membutuhkan kesabaran. Kami membangun sebuah tim di sini, dan mereka membutuhkan pengalaman," Ten Hag menambahkan.

Ten Hag mengatakan perjuangan United saat ini mencerminkan perjuangan tim pada pertengahan 2000an, ketika mereka finis ketiga pada musim 2003-04 dan 2004-05 sebelum memenangkan Premier League tiga kali berturut-turut antara 2006-09.

“Tim Manchester United yang hebat, kita lupa mereka juga dibangun. Saya telah melihatnya, saya pikir pada 2004-05 mereka juga tidak memainkan sepak bola yang hebat,” kata Ten Hag.

“Mereka sedang membangun, dan itu membutuhkan waktu, tapi semua orang lupa, bahkan para pemain yang saat itu berada di tim, mereka lupa bahwa mereka sedang berjuang dan membutuhkan waktu untuk maju.”

Manchester United Erik ten Hag Rasmus Hojlund Kobbie Mainoo Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.213

Bagikan