Manchester United Terlalu Sering Kehilangan Poin

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 28 April 2024
Manchester United Terlalu Sering Kehilangan Poin
Manchester United 1-1 Burnley (Foto: X)

BolaSkor.com - Periode naik turun Manchester United terus berlanjut musim ini. Di kala badai cedera pemain tak kunjung berakhir, Red Devils juga tak bermain konsisten dan teranyar imbang 1-1 lawan Burnley.

Menjamu Burnley di Old Trafford pada pekan 35 Premier League, Sabtu (27/04) malam WIB, Man United imbang 1-1 dari gol Antony (79') yang dibalas Zeki Amdouni (87' penalti). Man United bahkan kalah penguasaan bola (47 persen) berbanding Burnley (53 persen).

Tuan rumah melepaskan 27 percobaan tendangan (10 tepat sasaran) dan Burnley dengan 16 tendangan (tujuh tepat sasaran). Man United pun kian sulit mencapai zona Liga Champions dengan hasil tersebut, sementara satu poin berharga bagi Burnley untuk menjaga asa sintas di Premier League.

Dengan catatan itu juga Man United gagal menang lima kali dari enam laga terakhir Premier League: satu kemenangan, empat kali imbang, dan satu kekalahan. Parahnya lagi, gawang Man United sudah kebobolan 12 gol.

Baca Juga:

Manchester United 1-1 Burnley: Satu Poin Berharga untuk The Clarets

Erik Ten Hag Klaim Masih Didukung Suporter Manchester United

Proses Kepindahan ke Manchester United Tak Kunjung Selesai, Dan Ashworth Bawa Newcastle ke Pengadilan

"Tidak (hasil yang diinginkan). Tentu saja kami kecewa. Jika, dalam jangka waktu yang lama dalam permainan, ketika Anda mengontrol dan mendominasi permainan, ketika Anda menciptakan banyak peluang dan menempatkan diri Anda pada posisi menang tetapi kemudian memberikannya begitu saja," ucap Erik ten Hag di situs resmi Man United.

Ten Hag frustrasi Man United terlalu sering kehilangan poin dalam posisi unggul. Namun, ia juga melihat kesialan pada timnya karena keputusan wasit.

"Ini adalah nasib buruk. Kami tidak beruntung dengan wasit selama beberapa minggu terakhir. Begitu banyak penalti yang kami terima. Yang ini memang dibenarkan, tetapi, di sisi lain, saya telah melihat dua atau tiga situasi penalti," tambah Ten Hag.

"Satu adalah 100 persen penalti. (Alejandro) Garnacho, saya pikir dia terkena dan handball terakhir adalah 100 persen penalti. Jika dia melakukan penalti terhadap Aaron Wan-Bissaka di semifinal (Piala FA), itu masuk akal bahwa penalti."

"Itu benar-benar tidak konsisten. Dalam beberapa minggu terakhir, kami memberikan penalti dan beberapa di antaranya sangat diperdebatkan," keluhnya.

Kendati demikian, Ten Hag masih realistis dengan kans Man United bermain di Eropa musim depan.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Saya tidak pernah memberikan skenario negatif. Kami mempunyai dua peluang, satu di Premier League dan satu lagi adalah final Piala FA. Faktanya kami tidak bisa mendapatkan posisi keempat ketika kami tertinggal jauh," imbuh Ten Hag.

"Memberikan penalti, sangat bisa diperdebatkan, melawan Chelsea, Liverpool dan hari ini lagi, itu adalah tujuh poin. Itu terlalu berlebihan, terutama pada tahap musim ini," pungkasnya.

Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan