Manchester United 1-1 Burnley: Satu Poin Berharga untuk The Clarets

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 27 April 2024
Manchester United 1-1 Burnley: Satu Poin Berharga untuk The Clarets
Manchester United 1-1 Burnley (Foto: X)

BolaSkor.com - Penampilan tidak konsisten Manchester United berlanjut. Pasca menang 4-2 atas Sheffield United, Red Devils gagal meraih poin penuh melawan tim promosi yang bertarung untuk keluar dari zona degradasi, Burnley.

Pertandingan dihelat di Old Trafford, Sabtu (27/04) malam WIB, pada pekan 35 Premier League. Kedua tim berbagi satu poin usai hasil imbang 1-1. Bagi Man United itu semakin menyulitkan kans mereka bermain di Liga Champions musim depan, tetapi bagi Burnley satu poin itu penting untuk sintas di Premier League.

Sedari awal laga dimulai, Man United sudah menekan pertahanan Burnley dan mengambilalih tempo bermain. Akan tapi setelah 30 menit laga berlangsung, lambat laun justru Burnley yang mengatur tempo bermain.

Baca Juga:

Erik Ten Hag Klaim Masih Didukung Suporter Manchester United

Prediksi dan Statistik Manchester United Vs Burnley: The Clarets Acapkali Merepotkan Tuan Rumah

Kemenangan atas Shefield United Bukti Manchester United Punya Karakter

Burnley memperlihatkan gaya bermain mereka yang sesungguhnya di bawah arahan Vincent Kompany. Berbeda dari era Sean Dyche dengan pertahanan berlapis, mengandalkan serangan balik, situasi bola mati, Burnley saat ini bermain ofensif dan enerjik.

Berulang kali Man United justru mendapatkan ancaman dari kecepatan bermain Burnley, meski pada akhirnya tak ada gol yang tercipta di paruh pertama dan Andre Onana tampil baik menjaga gawangnya.

Di babak kedua, Man United berusaha meningkatkan intensitas serangan dan Erik ten Hag memasukkan Amad Diallo dan Scott McTominay, menggantikan Kobbie Mainoo dan Rasmus Hojlund.

Namun, performa Man United tak jauh lebih baik dan Burnley juga berani meladeni permainan terbuka tuan rumah, bahkan lebih mengancam dari serangan balik. Gol baru tercipta pada menit 79.

Diawali dari kesalahan lini belakang Burnley memainkan bola, bola direbut Antony yang berlari dan mencetak gol ke gawang Burnley. 1-0 Man United unggul.

Akan tapi, seperti pemandangan yang biasa terlihat musim ini, Man United kesulitan menjaga keunggulan dan Burnley menyamakan kedudukan di menit 87.

Penalti diberikan wasit karena keteledoran Casemiro kala coba menanduk bola, tetapi bola justru membuahkan pelanggaran Onana kepada pemain Burnley dan berujung penalti. Zeki Amdouni tak menyiakan peluang tersebut.

Kedudukan menjadi 1-1 dan sampai waktu tambahan berakhir di babak kedua tak ada lagi gol yang tercipta di Old Trafford. Kedua tim berbagi satu poin: Man United kini di urutan enam dengan 54 poin dan Burnley di urutan 19 dengan 24 poin.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Casemiro, Harry Maguire, Diogo Dalot; Kobbie Mainoo (Scott McTominay 65' - Mason Mount 90+2'), Christian Eriksen (Sofyan Amrabat 81'); Antony, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Rasmus Hojlund (Amad Diallo 65').

Pemain Cadangan: Altay Bayindir, Sofyan Amrabat, Mason Mount, Amad Diallo, Scott McTominay, Omari Forson, Harry Amass, Louis Jackson, Ethan Wheatley.

Pelatih: Erik ten Hag

Burnley (4-4-2): Arijanet Muric; Lorenz Assignon, Dara O'Shea, Maxime Esteve, Vitinho; Lyle Foster, Sander Berge, Josh Cullen, Jacob Bruun Larsen (Johann Berg Gudmundsson 72'); Wilson Odobert, David Datro Fofana (Zeki Amdouni 57').

Pemain Cadangan: James Trafford, Charlie Taylor, Johann Berg Gudmundsson, Josh Brownhill, Jay Rodriguez, Manuel Benson, Hjalmar Ekdal, Zeki Amdouni, Mike Tresor Ndayishimiye.

Pelatih: Vincent Kompany

Premier League Manchester United Burnley
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan