Motor Yamaha M1 Masih Belum Puaskan Quartararo

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 23 Februari 2024
Motor Yamaha M1 Masih Belum Puaskan Quartararo
Fabio Quartararo (twitter/YamahaMotoGP)

BolaSkor.com - Fabio Quartararo mengaku belum puas dengan performa motor Yamaha di tes pramusim Qatar. Menurut pembalap asal Prancis itu, motor Yamaha M1 masih belum bisa menunjukkan potensinya.

Hal ini dibuktikan melalui catatan waktu Quartararo selama menjalani dua hari tes pramusim Qatar. Pembalap berjuluk El Diablo itu tidak bisa masuk ke dalam posisi lima besar.

Tercatat pada hari pertama, Quartararo hanya bisa menempati posisi kesepuluh. Sementara di hari kedua, ujung tombak Yamaha itu semakin melorot ke posisi 14.

Baca Juga:

Di Mata Alex Marquez, Motor Ducati Belum Sempurna

Quartararo Akui Dapat Bocoran Kepindahan Hamilton

Tes Pramusim Qatar: Bagnaia Kagum Dengan Performa Motor Terbaru Ducati

"Cukup baik melihat bisa mencetak waktu 1 menit 51 detik, terapi kita masih jauh dari puncak," jelas Quartararo dikutip dari laman resmi MotoGP.

"Semoga saja kita bisa menemukan solusi selama menjalani musim ini. Kita masih jauh, namun ini cukup positif," tambahnya.

Quartararo lantas membandingkan hasil yang dicapainya dengan salah satu pembalap Ducati, Enea Bastianini. Menurut peraih gelar juara dunia musim 2021 ini, masih terlalu dini untuk menyebut Yamaha bisa bersaing melawan Ducati.

"Tidak ada (perkembangan kecepatan). Saya di belakang Bastianini saat simulasi sprint race dan dia sering menjauh," tutur Quartararo.

"Kita harus bisa melangkah maju di beberapa area, tetapi harus berpikir positif dan mencoba menemukan solusi," tutup rekan satu tim Alex Rins ini.

Penulis: Bintang Rahmat.

Fabio Quartararo Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.027

Bagikan