Liga Europa

Milan Vs Roma: Tampil Takut, Rossoneri Tersungkur di San Siro

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 12 April 2024
Milan Vs Roma: Tampil Takut, Rossoneri Tersungkur di San Siro
Milan Vs Roma (X)

BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, buka suara setelah timnya menuai kekalahan 1-0 melawan AS Roma pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa 2023-2024, di Stadion San Siro, Jumat (12/4) dini hari WIB. Menurut Pioli, Rossoneri bermain terlalu takut.

Bermain di kandang dan punya posisi lebih baik di klasemen, Milan lebih difavoritkan daripada Roma. Apalagi, Milan juga sedang dalam tren positif.

Namun, apa yang terjadi justru sebaliknya. Gol Gianluca Mancini pada babak pertama jadi pembeda. Milan pun tumbang di San Siro.

Baca Juga:

Youssouf Fofana Tidak Tutup Peluang Gabung AC Milan

Romantisme Stefano Pioli dengan AC Milan Berlanjut

Belum Ada Titik Terang soal Kontrak, AC Milan Berburu Pengganti Mike Maignan

Stefano Pioli menilai, Milan bermain kurang berani. Ia juga menyoroti kemampuan Il Diavolo Rosso dalam menghadapi sepak pojok.

"Kami punya beberapa masalah pada babak pertama. Kami seharusnya membuat pilihan lebih berani. Kami justru memberikan terlalu banyak ruang untuk Roma," urai Pioli keapda Sky Sport Italia usai pertandingan.

"Kami punya sejumlah peluang. Namun, kami kebobolan lewat sepak pojok dan mereka lebih pintar dari kami pada situasi itu."

"Saya lebih suka pada babak kedua. Kami tampil lebih solid dan waspada. Anda perlu mengambil risiko ketika menghadapi lawan berkualitas dan itu yang kami lakukan. Kami hanya kekurangan momen di depan gawang untuk setidaknya mendapatkan hasil imbang."

Meski demikian, Pioli tetap menatap leg kedua dengan percaya diri. Ia meyakini Milan tetap punya kans melangkah ke semifinal.

"Kami perlu berbuat lebih baik. Saya tidak akan mengatakan bahwa ini merupakan tugas yang besar. Sebab, kemenangan tandang ke Roma tidak boleh dianggap sebagai tugas besar untuk kami. Kami pasti bisa melakukan yang lebih baik," papar Pioli.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Sebelum menghadapi Roma pada Jumat pekan depan, Milan terlebih dahulu bertandang ke markas Sassuolo pada laga lanjutan Serie A 2023-2024, Minggu (14/4). Saat ini, Rafael Leao dan kawan-kawan menduduki posisi kedua dengan tertinggal 14 poin dari sang pemuncak klasemen, Inter Milan.

AC Milan AS Roma Breaking News Liga Europa Stefano Pioli
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.699

Bagikan