Mikel Arteta Mengenang Mantan Pemain Sevilla dan Arsenal, Jose Antonio Reyes

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 24 Oktober 2023
Mikel Arteta Mengenang Mantan Pemain Sevilla dan Arsenal, Jose Antonio Reyes
Jose Antonio Reyes (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan memainkan laga tiga grup B Liga Champions melawan Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (25/10) pukul 02.00 dini hari WIB. Tiga poin penting akan diperebutkan kedua tim dengan motivasi khusus.

Sevilla tengah mencari kemenangan pertama setelah imbang dua kali beruntun lawan Lens dan PSV Eindhoven. Sedangkan Arsenal, berusaha kembali ke laju kemenangan pasca kalah 1-2 melawan Lens di laga kedua.

Itu menjadi kekalahan pertama yang diderita The Gunners musim ini di seluruh kompetisi, sebab mereka belum tersentuh kekalahan di Premier League.

Pertandingan Sevilla melawan Arsenal pun menjadi emosional dengan mengenang mantan pemain kedua klub, Jose Antonio Reyes. Mantan pemain timnas Spanyol meninggal dunia pada 2019 karena kecelakaan mobil pada usia 35 tahun.

Baca Juga:

Mengenal Kendry Paez, Wonderkid Chelsea Pencetak Rekor

Usia 39 Tahun, Thiago Silva Belum Pikirkan Pensiun

Tidak Hanya Pemain Man United, Film Dokumenter Beckham juga Menginspirasi Declan Rice

Reyes sukses di kedua klub dengan keberhasilan memenangi trofi Premier League dan Piala FA dengan Arsenal, serta tiga trofi Liga Europa bersama Sevilla.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memiliki kenangan spesial dengan Reyes. Keduanya pernah bersama di timnas Spanyol U-21 dan bahkan mereka merupakan teman sekamar.

"Saya memiliki kenangan indah. Dia (Reyes) adalah teman sekamar saya dan kami menghabiskan banyak waktu bersama. Dia adalah karakter yang fantastis dengan kepribadian yang sangat istimewa dan memiliki bakat sepak bola yang luar biasa," terang Arteta di laman resmi klub.

"Pada usia itu, saya tidak dapat mengingat pemain yang lebih baik dari dia, dia memiliki segalanya. Dia bermain untuk kedua klub dan dia adalah bagian dari sejarah kami karena dia juga merupakan bagian dari Invincibles (skuad juara Arsenal pada 2004)."

"Mudah-mudahan dia ada di atas sana dan merasa bangga dengan kedua klub, dan besok akan menjadi malam yang sangat spesial baginya," tambahnya.

Sementara untuk pertandingan nanti, Arteta meminta Arsenal belajar dari pengalaman pasca kalah dari Lens di Prancis.

"Ada beberapa hal dari pertandingan itu, terutama di Liga Champions Anda tidak bisa memberikan apapun," tambah Arteta.

"Lawan sangat bagus dan menang tandang selalu sulit, tapi untuk menang tandang di Eropa, Anda melihat pergeseran di semua tim papan atas sehingga hasil mereka tidak sama."

"Margin menjadi penting dan keadaan emosional tim pada momen-momen tertentu melewati masa-masa sulit, jadi itu adalah kuncinya," pungkasnya.

Liga Champions Mikel Arteta Jose antonio reyes Arsenal Sevilla
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan