Mikel Arteta: Bukayo Saka Tidak Bisa Gabung Timnas Inggris

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 09 Oktober 2023
Mikel Arteta: Bukayo Saka Tidak Bisa Gabung Timnas Inggris
Bukayo Saka (twitter)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal Mikel Arteta mengatakan Bukayo Saka tidak akan bergabung dengan tim nasional Inggris setelah absen saat Arsenal mengalahkan Manchester City 1-0 Arsenal. Arteta mengungkap bahwa pemainnya masih dalam lilitan cedera.

Pemain berusia 22 tahun itu mengalami cedera hamstring dalam kekalahan The Gunners dari Lens di Liga Champions tengah pekan. Cedera tersebut juga yang membuat Saka absen dalam skuad Arsenal saat melawan City.

Baca Juga:

Arsenal 1-0 Manchester City: Catatan Buruk The Gunners Berakhir

Hadapi Arsenal, Manchester City Tak Diperkuat Tiga Pemain Kunci

Sederet Fakta Menarik dari Kemenangan Dramatis Arsenal Atas Manchester City

Sebelumnya, pelatih Inggris Gareth Southgate tetap memanggil Saka untuk pertandingan uji coba melawan Australia dan kualifikasi Piala Eropa 2024 kontra Italia. Southgate tetap memanggil Saka meski Saka diketahui didera cedera. Namun, Arteta menegaskan sebaliknya.

"Tidak, dia tidak bisa hadir. Dia belum menjalani satu sesi latihan pun, jadi dia akan absen. Dia tidak bisa bermain sepak bola saat ini," kata Arteta dikutip dari laman ESPN.

Arteta sendiri mendapat kritik terkait cedera yang diderita Saka. Arteta dikritik karena memainkan Saka tanpa henti.

Sebagai catatan, sebelum absen melawan City, Bukayo Saka telah bermain dalam 87 pertandingan Premier League berturut-turut. Arteta hanya sekali tidak memainkan Saka sebagai starter musim ini kala timnya menang 1-0 atas Brentford di Piala Liga.

Arsenal Mikel Arteta Bukayo Saka Timnas Inggris Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.171

Bagikan