Mikel Arteta Bingung Kenapa Tendangan Mykhailo Mudryk Jadi Gol

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 22 Oktober 2023
Mikel Arteta Bingung Kenapa Tendangan Mykhailo Mudryk Jadi Gol
Mykhailo Mudryk (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengaku bingung kenapa tendangan Mykhailo Mudryk dari sudut sempit bisa berbuah gol. Padahal, tembakan tersebut seharusnya bisa ditahan.

Arsenal meraih satu poin setelah bermain imbang 2-2 melawan Chelsea pada pertandingan pekan kesembilan Premier League 2023-2024, di Stamford Bridge, Sabtu (21/10). The Gunners sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu.

Setelah kebobolan melalui penalti Cole Palmer, Arsenal tertinggal semakin jauh melalui gol Mykhailo Mudryk pada menit ke-48.

Baca Juga:

Mengenal Kendry Paez, Wonderkid Chelsea Pencetak Rekor

Usia 39 Tahun, Thiago Silva Belum Pikirkan Pensiun

Chelsea Vs Arsenal: The Gunners Akrab dengan Kemenangan

Gol kedua Chelsea tercipta setelah Mudryk melepaskan tembakan dari sisi kiri lapangan. Biasanya, pada jarak tersebut tembakan yang dilepaskan adalah umpan.

Namun, bola justru mengarah ke dalam gawang dan David Raya tidak bisa membendungnya. Sang kiper berada di posisi yang terlalu maju.

Bagi Arteta, gol tersebut sulit diterima. Ia merasa para pemainnya harus bisa menghalau bola.

"Saya belum melihatnya lagi. Kami melihatnya dari sudut dan itu adalah sudut yang aneh untuk kebobolan. Saya tidak tahu apakah itu sebuah defleksi atau arah bola," kata Arteta setelah laga.

Kendati ada blunder yang dilakukan Raya, tetapi pada akhirnya Arteta tetap bersyukur karena bisa membawa pulang satu poin. Gol Declan Rice dan Leandro Trossard membawa Arsenal menyamakan kedudukan 2-2.

"Meskipun kebobolan dengan gol seperti Mudryk, kami terus maju dan mereka melakukan apa yang diminta. Anda tidak pernah menyerah dan terus melangkah," tambah Arteta.

"Kami seharusnya mencetak gol sebelumnya, tetapi tidak melakukannya. Namun, tim selalu berjuang hingga akhir. Pada akhirnya, kami mendapatkan satu poin setelah hasil yang sulit dan bagaimana cara kami memulainya."

Kini, Arsenal bercokol di posisi kedua klasemen setelah mengoleksi 21 poin dari sembilan laga. Jumlah itu sama dengan milik Manchester City yang ada di posisi teratas.

Mykhaylo Mudryk Chelsea Breaking News Arsenal Mikel Arteta
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.548

Bagikan