Mike Maignan Beri Kabar Baik untuk AC Milan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 20 Februari 2023
Mike Maignan Beri Kabar Baik untuk AC Milan
Mike Maignan (Twitter)

BolaSkor.com - Kabar baik menghampiri AC Milan untuk menghadapi sisa musim 2022-2023. Rossoneri kembali bisa mengandalkan Mike Maignan di bawah mistar usai pulih dari cedera.

Maignan memang berstatus sebagai kiper utama Milan sepeninggal Gianluigi Donnarumma. Namun ia harus menepi sejak akhir September tahun lalu karena cedera betis saat memperkuat Timnas Prancis.

Tanpa Maignan, Milan mengalami inkonsistensi permainan. Hal itu membuat tim asuhan Stefano Pioli sulit untuk mempertahankan gelar Scudetto yang direbut musim lalu.

Baca Juga:

Menang Lagi, Stefano Pioli Nilai Milan Masih Bermasalah

Milan Dapatkan Penjaga Gawang Atalanta

Hasil Pertandingan: Liverpool Bungkam Newcastle, Inter dan Milan Kompak Menang

Menurut laporan Sky Sport Italia, Maignan sudah pulih total. Ia siap tampil saat Milan menjamu Atalanta dalam lanjutan Serie A 2022-2023, akhir pekan mendatang.

Kembalinya Maignan tentu menjadi angin segar untuk Milan dan Pioli. Satu kelemahan Il Diavolo Rosso setidaknya telah teratasi.

Sektor kiper memang menjadi salah satu titik lemah Milan saat Maignan cedera. Ciprian Tatarusanu yang dipercaya menjadi pengganti gagal memberikan rasa aman.

Maignan sepanjang musim ini baru kebobolan 8 gol dari 7 laga di Serie A. Rata-rata kebobolannya per laga hanya 1,14.

Sementara Tatarusanu sudah kebobolan 22 gol dari 16 laga Serie A. Rata-rata kebobolannya per laga adalah 1,37.

Angka tersebut memang tak terlalu jauh. Namun Maignan dianggap lebih piawai dalam memberikan komando kepada barisan pertahanan di depannya.

Kabar baik untuk Milan tak hanya sampai di sana. Ismael Bennacer juga telah pulih dan siap merumput kembali usai absen sejak Januari lalu.

Selain itu, Zlatan Ibrahimovic juga semakin mendekati kondisi terbaik. Penyerang berkebangsaan Swedia itu sudah masuk daftar cadangan dalam beberapa laga terakhir.

Kembalinya sejumlah pemain kunci menjadi modal berharga bagi Milan untuk bangkit. Setidaknya mereka bisa mengamankan empat besar Serie A dan melaju sejauh mungkin di Liga Champions.

Mike Maignan AC Milan Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan