Menang Lagi, Stefano Pioli Nilai Milan Masih Bermasalah

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 19 Februari 2023
Menang Lagi, Stefano Pioli Nilai Milan Masih Bermasalah
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan meraih kemenangan ketiga secara beruntun usai mengalahkan Monza dalam lanjutan Serie A 2022-2023. Namun Rossoneri dianggap masih bermasalah oleh sang pelatih, Stefano Pioli.

Dalam laga yang berlangsung di Stadio Brianteo, Minggu (19/2) dini hari WIB, Milan mengalahkan Monza dengan skor tipis 1-0. Junior Messias mencetak gol kemenangan pada menit ke-31.

Hasil ini membuat Milan meraih tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi. Menariknya, semua pertandingan direbut dengan skor identik 1-0.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Liverpool Bungkam Newcastle, Inter dan Milan Kompak Menang

Milan Dapatkan Penjaga Gawang Atalanta

Simon Kjaer Beberkan Cara Milan Kalahkan Tottenham Hotspur

Milan juga untuk kali pertama mencatatkan dua kemenangan beruntun di Serie A sejak pergantian tahun. Hal ini menunjukkan Il Diavolo Rosso mulai menemukan performa terbaik.

Namun Pioli menilai tim asuhannya masih memiliki banyak kekurangan. Hal itu membuatnya tidak bisa berpuas diri.

"Saya pikir itu adalah setengah penampilan yang sangat bagus, kami seharusnya melewati tekanan Monza dengan beberapa pergerakan yang lebih tajam dari penyerang kami. Namun semua orang bekerja sama dan kami benar-benar berada di jalur yang benar sekarang," kata Pioli usai laga.

“Langkah selanjutnya adalah membangun permainan dari belakang dengan lebih baik, lebih konsisten dan menciptakan lebih banyak peluang mencetak gol."

Wajar jika Pioli belum puas. Skema serangan Milan memang belum maksimal seperti saat merebut Scudetto musim lalu.

Namun bukan berarti performa Milan tidak mengalami peningkatan. Clean sheet pada tiga laga terakhir merupakan kemajuan signifikan yang dicapai lini pertahanan rival sekota Inter Milan tersebut.

"Saya ingin melihat peningkatan dalam cara kami membangun permainan dan mencari opsi ke depan. Memenangkan tiga pertandingan berturut-turut dengan menderita dan bermain sebagai tim, kami perlu memulihkan sebagian dari energi itu dan bersiap untuk Atalanta," tutupnya.

AC Milan Stefano Pioli Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan