Simon Kjaer Beberkan Cara Milan Kalahkan Tottenham Hotspur

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 15 Februari 2023
Simon Kjaer Beberkan Cara Milan Kalahkan Tottenham Hotspur
Simon Kjaer (Twitter)

BolaSkor.com - Kemenangan yang diraih AC Milan saat menjamu Tottenham Hotspur pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 bukan kebetulan semata. Bek Rossoneri, Simon Kjaer, membeberkan caranya.

Dalam laga yang berlangsung di San Siro, Rabu (15/2) dini hari WIB, Milan mengalahkan Tottenham dengan skor tipis 1-0. Brahim Diaz mencetak gol kemenangan tuan rumah pada menit ketujuh.

Duel kedua tim berjalan sengit sepanjang laga. Gol cepat yang dicetak Milan memaksa Tottenham keluar menyerang demi mengejar ketertinggalan.

Baca Juga:

Hasil Laga Liga Champions: AC Milan Menang Tipis, PSG Gagal Manfaatkan Status Tuan Rumah

Liga Champions: Milan Akhiri Catatan Buruk Lawan Tim Inggris, Pioli Tak Puas

Liga Champions: Stefano Pioli Pede AC Milan Mampu Singkirkan Tottenham Hotspur

Tottenham pun sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola. Jumlah tembakan tim tamu juga lebih banyak.

Namun pada momen inilah Milan menunjukkan mentalitas juaranya. Tim asuhan Stefano Pioli tak panik hingga mampu mengamankan kemenangan hingga laga usai.

Dominasi Tottenham menjadi sia-sia karena wakil Inggris itu kesulitan menembus pertahanan Milan. Hal ini ternyata sudah direncanakan secara matang.

"(Harry) Kane adalah masalah pertama yang harus dihadapi di setiap langkah Tottenham. Penting untuk memblokirnya dan kemudian menekan yang lain," kata Simon Kjaer usai laga kepada Sky Sport Italia.

"Kami siap untuk banyak gerakan mereka dan melakukan apa yang kami persiapkan dalam latihan. Kami tahu persis apa yang akan mereka lakukan."

Meminimalisir peran Kane menjadi taktik Milan untuk mematikan permainan Tottenham. Terbukti, penyerang berusia 29 tahun itu tak bisa berbuat banyak.

Kane tercatat hanya mampu melepaskan satu tembakan dalam pertandingan ini. Namun usahanya tersebut juga tak akurat.

Strategi yang sama hampir pasti akan diterapkan Milan kembali saat melakoni leg kedua di kandang Tottenham. Menarik menunggu cara Antonio Conte menghadapinya.

Liga Champions AC Milan Tottenham Hotspur Simon Kjaer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan