Mikayil Faye, Rekrutan Anyar Barcelona yang Berposisi sebagai Bek Tengah

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 13 Juni 2023
Mikayil Faye, Rekrutan Anyar Barcelona yang Berposisi sebagai Bek Tengah
Mikayil Faye (Twitter)

BolaSkor.com - Juara LaLiga 2022-2023, FC Barcelona, menatap positif musim baru di bawah arahan Xavi Hernandez. Beberapa area ingin dibenahi Barcelona dan salah satu posisi yang ingin dibenahi adalah lini belakang.

Pertahanan menjadi salah satu kekuatan yang menonjol dari Barcelona musim lalu. Memainkan 38 laga LaLiga, gawang Barcelona yang dijaga Marc-Andre ter Stegen hanya kebobolan 20 gol dan klub menorehkan 70 gol.

Investasi Barcelona pada musim panas 2022 ketika merekrut Andreas Christensen, Marcos Alonso, dan Jules Kounde tidak sia-sia melihat statistik tersebut. Namun itu tidak menghentikan Barcelona untuk merekrut bek baru.

Pemain pertama yang datang pada musim panas 2023 adalah bek tengah berkaki kidal. Dia adalah Mikayil Faye yang bermain dengan tim divisi dua sepak bola Kroasia, NK Kustosija. Kabar tersebut dikonfirmasi Fabrizio Romano.

Baca juga:

Lionel Messi Diklaim Tidak Akan Bermain Melawan Timnas Indonesia

Akhir Era, 7 Pemain Legendaris Pensiun atau Pergi dari Klub pada 2023

Mengenal Mikayil Faye, Calon Palang Pintu Anyar Barcelona

"Mikayil Faye ke Barcelona, kesepakatan ditandatangani - seluruh dokumen selesai di antara Barca dan NK Kustosija," papar pengamat transfer sepak bola Eropa tersebut.

"Pemain kelahiran Senegal pada 2004 akan menjalani tes medis pekan ini, rencana klub merekrutnya dikonfirmasi."

Faye datang dari akademi NK Kustosija yang memang terkenal bagus dalam mengorbitkan pemain muda. Berkaki kidal, Faye punya gaya bermain yang ideal dengan Barcelona melalui caranya membangun serangan dari belakang dan punya kekuatan fisik ketika bertahan.

Faye mulai terkenal setelah pemandu-pemandu bakat klub top Eropa melihat performanya di level klub, juga dengan timnas Senegal U-17. Dikabarkan Barcelona hanya mengeluarkan 5 juta euro plus bonus untuk merekrutnya. Faye juga ditaksir Chelsea dan Borussia Dortmund.

Juanma Lopez, agen Faye, juga menjadi agen bagi Alvaro Morata, Dani Olmo, dan Direktur Olahraga Barcelona, Mateu Alemany. Hal itu memudahkan proses transfer pemain berusia 18 tahun menuju Barcelona.

Barcelona FC Barcelona Transfer Isu Transfer Bursa transfer Mikayil Faye
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan