Mengenal Mikayil Faye, Calon Palang Pintu Anyar Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 12 Juni 2023
Mengenal Mikayil Faye, Calon Palang Pintu Anyar Barcelona
Mikayil Faye (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona dikabarkan sangat dekat untuk mendapatkan bek muda potensial, Mikayil Faye. Lantas, bagaimana perjalanan Faye hingga bisa masuk radar Blaugrana?

Mikayil Faye merupakan pemain yang lahir di Sedhiou, Senegal. Saat ini, ia berusia 18 tahun dan berposisi sebagai bek tengah.

Karier profesional Mikayil Faye dimulai dengan masuk ke klub lokal, Diambars FC. Kemudian, ia menjajal sepak bola Eropa dengan bergabung ke klub asal Kroasia, NK Kustosija pada awal tahun ini.

Baca juga:

Lionel Messi Diklaim Tidak Akan Bermain Melawan Timnas Indonesia

Akhir Era, 7 Pemain Legendaris Pensiun atau Pergi dari Klub pada 2023

Resmi Gabung Al Ittihad, Karim Benzema Ikuti Jejak Cristiano Ronaldo

Dibanding pemain seusianya, Mikayil Faye memang cukup menonjol. Ia dikenal sebagai bek yang tangguh dan sulit ditembus. Apalagi, Faye ditunjang dengan kekuatan fisik dan postur tubuh yang tinggi.

Selain itu, Faya juga punya kelebihan dalam membangun serangan dari bawah. Ia sering ikut naik, bahkan lebih dari setengah lapangan.

Hal lain yang dimiliki Mikayil Faye adalah ketenangannya. Kemampuan itu membantu Faye untuk memenangi duel satu lawan satu.

Mikayil Faye menjadi kian menarik karena bisa menempati posisi sebaga bek kiri. Kemampuan itu akan sangat berguna jika ada tim yang ingin menggunakan formasi tiga bek.

Pada musim ini, ia telah tampil 13 kali di Prva NL. Sang bek juga telah mengemas satu gol.

Mikayil Faye juga telah dipanggil memperkuat tim Senegal U-17. Sejauh ini, ia membukukan 10 pertandingan, termasuk penampilan pada Piala Dunia U-17.

Tidak heran, selain Barcelona, Mikayil Faye juga menarik perhatian Chelsea dan Borussia Dortmud. Namun, dengan negosiasi yang tepat dan cepat, Barca menjadi pemenangnya.

Untuk bisa mendapatkan Mikayil Faye, Barcelona menggelontorkan dana 5 juta euro ditambah bonus. Kesepakatan akan segera ditandatangani dalam waktu dekat.

Barcelona Mikayil Faye Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.674

Bagikan