Mesin Gol Timnas Jepang U-17 Bicara Persaingan Piala Dunia U-17 2023

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 10 November 2023
Mesin Gol Timnas Jepang U-17 Bicara Persaingan Piala Dunia U-17 2023
Gaku Nawata. (Bolaskor.com / Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Mesin gol Timnas Jepang U-17, Gaku Nawata memiliki tekad yang kuat di Piala Dunia U-17 2023. Setidaknya membawa timnya ini lolos di fase grup.

Gaku Nawata yang saat ini berlaga di Takamado U-18 PL West dengan membela Kamigaku HS ini memastikan tidak mudah bagi Jepang U-17 untuk bisa lolos di fase grup. Sebab tim yang berada di satu grup dengan timnya memiliki kekuatan. Baik itu Polandia, Argentina hingg Senegal.

"Dari empat negara yang ada di grup, semuanya sama kuatnya. Jadi kami harus menunjukkan yang terbaik," kata Gaku Nawata usai berlatih di Lapangan sepak bola Saraga ITB, Bandung, Kamis (9/11).

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-17 Antisipasi Nervous di Laga Pertama Kontra Ekuador

Bantu Brasil U-17 di Piala Dunia, Mantan Pelatih Persita Turut Dukung Kiprah Timnas Indonesia U-17

Namun, Nawata memilih untuk lebih dulu fokus pada pertandingan pertama. Sesuai dengan jadwal, timnas Jepang akan menghadapi Polandia di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (11/11).

"Yang penting adalah laga pertama, kami harus menang di laga pertama," tegasnya.

Nawata membenarkan bersama Timnas Jepang U-17, dia menjadi top skorer di Piala Asia U-17 2023 dengan mencetak lima gol. Namun kini, lanjutnya, timnya akan menghadapi Piala Dunia U-17 2023.

"Itu adalah Piala Asia, dan sekarang adalah Piala Dunia. Jadi tentu ada yang berubah. Jadi yang terpenting adalah mengubah cara berpikirnya," kata Nawata.

Nawata sendiri bisa dibilang sebagai calon rissing star timnas Jepang di masa mendatang. Catatan apik menjadi salah satu alasannya.

Nawata bahkan sudah mencetak 6 gol dan 6 assist untuk Kamigaku HS dari 12 pertandingan yang telah dilakoni di kompetisi resmi pemain muda di Jepang bernama Takamado U18 PL West. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Jepang Piala Dunia U-17
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan