Bantu Brasil U-17 di Piala Dunia, Mantan Pelatih Persita Turut Dukung Kiprah Timnas Indonesia U-17

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 08 November 2023
Bantu Brasil U-17 di Piala Dunia, Mantan Pelatih Persita Turut Dukung Kiprah Timnas Indonesia U-17
Fabio Oliveira. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia, Fabio Oliveira, tengah bertugas mendampingi timnas Brasil U-17 selama Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Tanah Air.

Fabio diminta langsung oleh federasi sepak bola Brasil atau CBF untuk menjadi staf pendamping timnas Brasil U-17.

Fabio yang cukup fasih berbahasa Indonesia ditugaskan menjembatani timnas Brasil U-17 untuk beberapa keperluan, termasuk berkomunikasi dengan para awak media.

"Jadi saya bertugas memenuhi kebutuhan tim dari segi logistik, bahasa, dan menjembatani dengan media. Di kontrak atau tidak dengan federasi (CBF) tidak penting, karena yang tampil di sini adalah negara saya," kata Fabio.

Fabio berharap keberadaannya di tim bisa memberikan dampak positif untuk Brasil U-17. Dia senang bisa mengabdi untuk negaranya.

"Dan (saya berharap) Brasil bisa kembali juara," ujar Fabio.

Baca Juga:

Diperkuat Pemain Juventus dan PSG, Maroko Percaya Diri di Piala Dunia U-17 2023

Gelandang Panama Menanti Nyanyikan Lagu Kebangsaan di Piala Dunia U-17, Ada Kebanggaan

Lebih lanjut, Fabio turut mendoakan kiprah Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Dia bahkan menginginkan supaya Brasil bisa bertemu Garuda Asia di babak knock out.

Brasil U-17 tergabung di Grup C bersama Inggris, Iran dan Kaledonia Baru. Sementara itu, Timnas Indonesia U-17 sebagai tuan rumah akan bersaing di Grup A dengan Ekuador, Maroko dan Panama.

"Meskipun hati saya masih Brasil, tetapi saya sangat mencintai Indonesia. Mudah-mudahan, Indonesia juga bisa lolos dan nanti bertemu dengan Brasil. Itu akan menjadi sesuatu yang hal yang lebih besar lagi," ungkapnya.

Selama mendampingi Tim U-17 Brasil, menurutnya tidak banyak hal yang diminta dari pemain, pelatih, atau ofisial. Mereka pun tidak ada keluhan.

"Sejauh ini tidak ada keluhan, bahkan dari pemain. Fasilitas sudah cukup baik, karena kita tahu bahwa federasi dan panitia pelaksana telah menjaga dan mensterilkannya."

"Cuaca juga tidak ada keluhan, sudah sangat bersahabat, karena di Brasil mirip-mirip seperti ini. Semua pemikiran tim sudah ke hari H saat ini, tampil untuk kemenangan," tutur eks pelatih Persita Tangerang itu.

Brasil Timnas Brasil Piala Dunia U-17 Fabio oliveira Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan