LaLiga

Merelakan Brahim Diaz ke Pelukan Timnas Maroko

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 12 Maret 2024
Merelakan Brahim Diaz ke Pelukan Timnas Maroko
Brahim Diaz (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Luis de la Fuente, tidak mau ambil pusing terkait keputusan Brahim Diaz memilih memperkuat timnas Maroko. Baginya, setiap orang berhak menentukan masa depan sendiri.

Brahim Diaz akhirnya mengambil sikap. Berdasarkan laporan yang beredar di Spanyol, pemain Real Madrid itu memilih meperkuat tim nasional Maroko. Ia memiliki darah Maroko dari ayahnya.

Padahal, Diaz menjadi langganan Spanyol pada kelompok umur. Diaz pernah memperkuat Spanyol U-17, U-19, dan U-21. Ia sudah 25 kali membela Spanyol pada kelompok umur.

Baca Juga:

Pengalaman Jadi Pembeda Laga antara Real Madrid Kontra RB Leipzig

3 Alasan Real Madrid Tetap Menjadi Magnet untuk Pemain Bintang

Real Madrid Percaya Diri Rekrut Alphonso Davies

Bahkan, Diaz pernah membela timnas Spanyol pada laga persahabatan kontra Lithuania pada Juni 2021. Ketika itu, La Furia Roja ditangani Luis Enrique.

Namun, sejak saat itu, Diaz tidak pernah dipanggil lagi ke timnas senior Spanyol. Meskipun ia bermain gemilang untuk AC Mlian dan Spanyol.

Oleh karena itu Diaz memilih menerima tawaran bermain untuk timnas Maroko. Menurut kabar dari sumber dekat, Diaz kecewa dengan federasi sepak bola Spanyol yang memperlakukannya berbeda dengan bintang muda Barca, Lamine Yamal.

Sebab, dalam kasus Yamal, petinggi federasi sepak bola Spanyol sampai mengirim utusan untuk membujuk.

Terkait masalah ini, Luis de la Fuente enggan ambil pusing. Meskipun, ia adalah sosok yang memanggil Diaz untuk memperkuat Spanyol pada kelompok umur.

"Saya belum berbicara dengan Brahim Diaz. Saya memanggil atau tidak dan kemudian orang-orang melakukan apa yang harus dilakuan," ujar Luis de la Fuente.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Saya mungkin pelatih yang paling banyak memilihnya. Saya berharap yang terbaik untuknya. Setiap orang bebas mengambil keputusan," timpal sang pelatih.

Brahim Diaz bisa berpindah tim nasional karena hanya memperkuat Spanyol pada laga persahabatan, bukan resmi. Saat ini, proses kepindahan sudah masuk tahap administrasi. Bahkan, Diaz dikabarkan bisa bermain melawan Angola dan Mauritania pada bulan ini.

Real Madrid Timnas Maroko Timnas Spanyol Brahim Diaz Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.534

Bagikan