Mental Pemenang Bayern Munchen Kejutkan Harry Kane

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 10 September 2023
Mental Pemenang Bayern Munchen Kejutkan Harry Kane
Harry Kane (Twitter)

BolaSkor.com - Kapten timnas Inggris, Harry Kane, belum lama memperkuat Bayern Munchen pasca pergi dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2023. Meski baru sebentar, Kane sudah dapat melihat perbedaan mencolok di antara kedua tim tersebut.

Kane, 30 tahun, beradaptasi cepat sejauh ini dengan catatan tiga gol dan satu assist dari tiga laga Bundesliga. Dalam waktu singkat bersama Bayern, Kane menuturkan satu perbedaan besar dibanding mantan klubnya, yakni dari sisi mental.

Menurutnya, kemenangan jadi harga mati di Bayern dan itu menambah tekanan. Hal tersebut berbeda di Tottenham karena di sana, apabila tim menelan kekalahan, maka itu bukanlah akhir dari segalanya.

Baca Juga:

Mundur sebagai Pelatih Italia 10 Bulan Jelang Piala Eropa 2024, Roberto Mancini Angkat Bicara

Terungkap, Alasan Sebenarnya di Balik Keputusan Mundur Roberto Mancini dari Timnas Italia

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Italia Ditahan Makedonia, Inggris Bawa Pulang Satu Poin

"Ini benar-benar tekanan yang berbeda dibandingkan dengan apa yang saya rasakan di Spurs. Tentu saja kami ingin memenangkan sesuatu di Spurs tetapi jika Anda menjalani beberapa pertandingan tanpa kemenangan maka itu bukan sebuah bencana," papar Kane dikutip dari Goal.

"Perasaan di Bayern adalah Anda harus memenangkan setiap pertandingan. Kami memenangkan dua pertandingan pertama 4-0 dan 3-1 dan masih ada pembicaraan tentang tidak terlalu senang dengan cara kami bermain."

Kane merasakan perbedaan besar di antara kedua klub tersebut, terutamanya dengan status Bayern sebagai tim besar dengan kewajiban memenangi trofi, baik itu trofi lokal atau Liga Champions.

"Itu adalah bagian tak terpisahkan dari berada di salah satu klub terbesar di dunia. Tapi kami memiliki awal yang baik dan saya menikmati perasaan yang berbeda-beda itu dan itulah alasan saya ingin pergi," tambah Kane.

"Dan kami memulai musim Liga Champions ketika kami kembali, yang mereka harapkan untuk dimenangkan – atau memiliki peluang bagus untuk menang. Jadi, Anda akan menghadapi pertandingan-pertandingan itu mungkin dengan perasaan yang berbeda dari apa yang saya alami di masa lalu," urainya.

Kane langsung menggantikan posisi penyerang utama Bayern yang ditinggal Robert Lewandowski pada musim panas 2022. Dia meninggalkan Tottenham tanpa raihan trofi, tetapi di sana Kane mengukir rekor top skorer sepanjang masa klub melewati Jimmy Greaves.

Harry Kane Bayern munchen Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.265

Bagikan