Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Italia Ditahan Makedonia, Inggris Bawa Pulang Satu Poin

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 10 September 2023
Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Italia Ditahan Makedonia, Inggris Bawa Pulang Satu Poin
Selebrasi gol Inggris (twitter/EURO2024)

BolaSkor.com - Tujuh pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2024 digelar pada Sabtu (9/9) malam hingga Minggu (10/9) dini hari WIB. Inggris dan Italia yang berada di Grup C kompak hanya meraih satu poin.

Inggris yang bertandang ke Stadion Tarczynski Arena, Polandia, bermain imbang 1-1 dengan Ukraina. Tertinggal lebih dulu oleh gol Oleksandr Zinchenko pada menit ke-26, The Three Lions mengamankan poin berkat gol Kyle Walker pada menit ke-41.

Ini merupakan hasil imbang pertama Inggris di Kualifikasi Piala Eropa 2024. Dari empat laga sebelumnya, Inggris selalu bisa mendulang tiga poin.

Baca Juga:

Mundur sebagai Pelatih Italia 10 Bulan Jelang Piala Eropa 2024, Roberto Mancini Angkat Bicara

Terungkap, Alasan Sebenarnya di Balik Keputusan Mundur Roberto Mancini dari Timnas Italia

Menyambut Era Baru Italia di Bawah Kepemimpinan Luciano Spalletti

Pada laga Grup C lain, Italia harus bekerja keras melawan Makedonia di Stadion Tose Proeski Arena, Skopje, Minggu (10/9) dini hari WIB.

Di bawah arahan pelatih baru Luciano Spalletti yang menggantikan Roberto Mancini, Italia tampil menyerang sejak awal laga. Namun meski Italia berulang kali menekan, tuan rumah bisa bertahan dengan baik. Bahkan, sesekali Makedonia melakukan serangan balik yang merepotkan Italia.

Ciro Immobile yang menjadi tombak Azzurri kesulitan mencari peluang. Pemain yang dipercaya sebagai kapten Italia pada laga ini baru bisa mencetak gol pada awal babak kedua. Sepakan Barella yang mengenai mistar gawang diteruskan Immobile dengan kepalanya.

Macedonia yang sesekali menyerang berhasil menyeimbangkan skor lewat skema tendangan bebas pada menit ke-81. Bardhi membobol gawang Gianuligi Donnarumma lewat sepakan bebas apiknya.

Skor 1-1 bertahan hingga laga bubar. Di klasemen Grup C, Italia menempati peringkat ketiga, berada di bawah Inggris dan Ukraina.

Grup C

Ukraina 1-1 Inggris

Makedonia Utara 1-1 Italia

Grup F

Azerbaijan 0-1 Belgia

Estonia 0-5 Swedia

Grup I

Andorra 0-0 Belarusia

Rumania 1-1 Israel

Kosovo 2-2 Swiss

Piala Eropa 2024 Kualifikasi Piala Eropa 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.263

Bagikan