Menpora Lepas Timnas Sepak Bola Amputasi ke Turnamen di Malaysia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 18 Juli 2023
Menpora Lepas Timnas Sepak Bola Amputasi ke Turnamen di Malaysia
Menpora Dito Ariotedjo mengukuhkan Tim Garuda INAF U-23 di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa (18/7). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) mengukuhkan dan melepas Tim Nasional Sepak Bola Amputasi atau Garuda INAF U-23 yang akan tampil di turnamen Artalive Challenge Cup Amputee Football 2023. Acara itu berlangsung di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa (18/7).

"Pada hari ini Selasa tanggal 18 Juli 2023, saya Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dengan resmi mengukuhkan dan melepas Tim Nasional Sepakbola Amputasi Indonesia pada Tournament Artalive Challenge Cup Amputee Football 2023 di Malaysia. Semoga Tuhan YME menyertai perjuangan kita bersama," kata Menpora Dito.

"Saya ingin apresiasi dan terima kasih karena kalian telah mempersiapkan diri dengan maksimal dalam pelatnas selama 16 hari," tuturnya menambahkan.

Menpora DIto berharap Timnas Garuda INAF U-23 termotivasi oleh keberhasilan para atlet Indonesia di SEA Games dan Asean Para Games 2023. Di SEA Games, Indonesia berhasil mempertahankan posisi tiga besar, sedangkan di Asean Para Games, Indonesia kembali menjadi juara umum.

"Jadikan prestasi yang telah diraih teman-teman kita di SEA Games dan Asean Para Games sebagai motivasi meraih prestasi saat bertanding. Kalian harus bangga karena membawa nama bangsa Indonesia."

Baca Juga:

Erick Thohir Tegaskan Tak Boleh Ada Pemain Titipan di Seleksi Timnas U-17

Erick Thohir Pastikan Joachim Low Bukan Dirtek PSSI

Bima Sakti Prioritaskan Pemain SSB di Indonesia ketimbang Diaspora

"Tunjukkan kepada seluruh negara peserta bahwa kontingen Indonesia selain hebat prestasinya juga ramah dan santun dalam kepribadian sebagai duta Indonesia. Berikan inspirasi dan contoh kepada seluruh negara peserta. Selamat. Semoga target juara umumnya tercapai," pungkas Menpora Dito.

Artalive Challenge Cup Amputee Football 2023 akan digelar di Malaysia pada 19-24 Juli 2023. Selain Indonesia, kejuaraan ini diikuti Malaysia dan Bangladesh. Sementara itu, Jepang mengundurkan diri.

Ketua Umum PSAI sekaligus Ketua Kontingen Timnas Garuda INAF Yudhi Yahya, berterima kasih atas dukungan Kemenpora. Garuda INAF menargetkan juara umum di ajang itu.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Mas Menteri dan jajaran atas semua fasilitas yang telah kami terima. Insyaallah target juara dari kami di turnamen Artalive Challenge Cup Amputee Football di Malaysia nanti. Bismillah," ujar Yudhi.

"Pelatnas timnas Garuda INAF sendiri telah dilaksanakan selama 16 hari sejak 3-18 Juli. Kontingen Indonesia mengirimkan 14 atlet, satu kepala pelatih, tujuh perangkat pelatih dan empat ofisial pada ajang tersebut," tambahnya.

Menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.310

Bagikan