Erick Thohir Pastikan Joachim Low Bukan Dirtek PSSI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 18 Juli 2023
Erick Thohir Pastikan Joachim Low Bukan Dirtek PSSI
Joachim Low. (Zimbio)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, memastikan Direktur Teknik (Dirtek) PSSI yang baru bukan eks pelatih timnas Jerman, Joachim Low.

Sebelumnya, Erick Thohir memastikan Dirtek PSSI yang baru berasal dari Jerman. Ini hasil salah satu kerja sama PSSI dengan Federasi Sepak Bola Jerman, DFB.

Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Zainudin Amali pernah memberikan clue bahwa Dirtek PSSI yang baru berumur 60 tahun. Joachim Low masuk kriteria tersebut karena berusia 62 tahun.

Baca Juga:

Komdis PSSI Dipimpin Eko Hendro, Ada Hasani Abdulgani Jadi Anggota

Panpel, Klub, Pemain, hingga Suporter PSM Dijatuhi Hukuman oleh Komdis PSSI

"Salah besar. Saya rasa tentu maunya sebesar itu, tetapi kan dari ranking 150 ditarget ke 100 dalam jangka pendek. Tentu juga image sepakbola Indonesia juga kurang bagus. Banyak sekali gaji telat, banyak juga perlindungan pemain tidak jelas, pelatih juga," kata Erick Thohir kepada wartawan.

"Jadi kalau kita ingin menarik pelatih sekelas itu, kita bagus dulu. Tetapi dirtek yang akan kami datangkan untuk mendampingi juga bagus. Nanti saja diumumkan kalau sudah waktunya," tambahnya.

Erick Thohir menambahkan, sosok yang menjadi Dirtek PSSI baru nantinya sosok yang berpengalaman. Dirtek PSSI merupakan kunci keberhasilan program Timnas Indonesia dan Sepak Bola Tanah Air.

"Kami mau direktur teknik ini punya pengalaman besar sehingga bisa berdiskusi dengan Shin Tae Yong dan juga Indra Sjafri, sekalian juga menyiapkan program bagaimana melatih seluruh pelatih di Indonesia. Karena itu ini nanti didampingi pelatih muda yang bisa men-training pelatih di seluruh Indonesia," ucap Erick Thohir.

"Jadi Direktur Teknik fokus kepada tim nasional bagaimana rencana kultur sepak bola Indonesia, tetapi standardisasi para pelatih Indonesia, ada khusus pelatihnya," tuturnya.

Joachim Low Erick thohir Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan