Komdis PSSI Dipimpin Eko Hendro, Ada Hasani Abdulgani Jadi Anggota

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 17 Juli 2023
Komdis PSSI Dipimpin Eko Hendro, Ada Hasani Abdulgani Jadi Anggota
Hasani Abdulgani, exco PSSI periode 2019-2023 kini jadi anggota Komdis. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Personel Komite Disiplin (Komdis) PSSI terbaru (periode 2023-2027) akhirnya diketahui. Eko Hendro akan memimpin Komdis dengan dibantu oleh satu wakil ketua dan tiga anggota.

Posisi Wakil Ketua ditempati oleh Asep Edwin. Sedangkan tiga orang yang menjadi anggota adalah M Nigara, Aji Ridwan Mas, dan Hasani Abdulgani.

Eko Hendro dan Aji Ridwan sebetulnya bukan orang baru di Komdis PSSI. Saat kepengurusan Mochamad Iriawan (2019-2023), keduanya menjabat sebagai anggota komdis.

Sementara itu, Asep Edwin juga pernah menjabat sebagai Ketua Komdis pada tahun 2017-2019. Edwin menjabat di masa kepemimpinan Edy Rahmayadi, Joko Driyono, dan Iwan Budianto.

Baca Juga:

Oliver Bias dan Maximilian Steinbauer Dikaitkan, Wapres Persija Buka Suara

Lulinha Sindir Pemain Bali United, Pura-Pura Jatuh Guling-gulingan di Lapangan

Sementara itu, M Nigara dan Hasani Abdulgani juga bukan muka-muka baru di tubuh federasi. Nigara pernah menjadi Wakil Ketua Komite Banding PSSI periode 2015-2019. Sedangkan Hasani adalah anggota Komite Eksekutif (Exco) periode 2019-2023.

Adapun Komdis PSSI sudah bekerja sejak pekan lalu dan mengeluarkan beberapa keputusan. Salah satunya adalah menghukum suporter PSM Makassar yang terlibat kericuhan saat tim kesayangannya menjamu Dewa United FC di Gelora BJ Habibie, Parepare, pada 8 Juli 2023. Suporter tim Juku Eja dilarang menggunakan atribut selama lima pertandingan.

Berikut daftar personel Komdis PSSI periode 2023-2027:

Ketua: Eko Hendro

Wakil Ketua: Asep Edwin

Anggota: M Nigara, Aji Ridwan Mas, dan Hasani Abdulgani.

Pssi Komdis pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.008

Bagikan