Premier League

Menilik Tiga Pertandingan Terakhir Liverpool dan Level Kesulitannya

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 28 April 2024
Menilik Tiga Pertandingan Terakhir Liverpool dan Level Kesulitannya
Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool terancam gagal meraih gelar Premier League pada musim ini. Ada tiga pertandingan tersisa yang wajib dimaksimalkan sambil berharap klub lain tergelincir.

Liverpool terlibat dalam persaingan gelar juara musim ini bersama Manchester City dan Arsenal. Ketiga klub itu saling sikut di papan atas.

Namun, kekalahan melawan Everton dan hasil imbang kontra West Ham United membuat posisi Liverpool merosot. Kini, skuad asuhan Jurgen Klopp itu menempati peringkat ketiga klasemen sementara setelah meraih 75 poin dari 35 pertandingan.

Baca Juga:

West Ham United 2-2 Liverpool, Jurgen Klopp Tak Lagi Memikirkan Titel Premier League

West Ham United 2-2 Liverpool: Titel Premier League Menjauh dari Genggaman The Reds

3 Hal Menarik Mengenai Suksesor Jurgen Klopp di Liverpool, Arne Slot

Liverpool terpaut satu angka dari Manchester City yang baru melakoni 76 laga. Sementara itu, jarak dengan Arsenal yang sudah bermain pada 34 pertandingan adalah dua poin.

Dengan tiga pertandingan tersisa, secara matematis memang Liverpool masih berpeluang menjadi juara. Meskipun, hal itu sangat berkaitan dengan hasil yang diraih dua rival lainnya.

Tentunya, Liverpool pantang tergelincir lagi pada tiga laga tersisa. Lantas, bagaimana kans The Reds meraih kemenangan pada duel-duel tersebut.

Sejatinya, tiga pertandingan terakhir Liverpool terbilang berat. Sebab, The Reds akan bersua Tottenham Hotspur (kandang), Aston Villa (tandang), dan Wolverhampton Wanderers (kandang).

Tottenham masih punya misi pada akhir musim ini. Son Heung-min memburu satu tiket Liga Champions. Saat ini, Tottenham menempati posisi kelima dengan 60 angka atau terpaut tujuh poin dari Aston Villa yang ada di atasnya. Namun, Tottenham punya tiga pertandingan sisa lebih banyak.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Sementara itu, seperti diulas di atas, lawan Liverpool berikutnya, Aston Villa, tentu tidak ingin kehilangan tempat di zona Liga Champions. Villa akan berupaya keras membungkan The Reds di kandang sendiri.

Lawan termudah adalah Wolves yang dihadapi pada laga pemungkas. Sebab, Wolves sudah tidak punya kepentingan apa pun dan dipastikan selamat dari zona merah.

Liverpool Jurgen Klopp Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.627

Bagikan