Menilik Tiga Laga Tersisa Arsenal dalam Perburuan Trofi Premier League

Arief HadiArief Hadi - Senin, 29 April 2024
Menilik Tiga Laga Tersisa Arsenal dalam Perburuan Trofi Premier League
Arsenal (Foto: X)

BolaSkor.com - Arsenal menjawab keraguan di kala jadwal tersisa mereka di Premier League dinilai relatif lebih berat ketimbang dua rival, Liverpool dan Manchester City, dalam perburuan titel liga musim ini.

Pada periode krusial tersebut, justru Liverpool yang 'terpeleset' karena gagal meraih poin penuh pada lima laga terakhir Premier League: dua kali imbang, dua kali kalah, dan sekali menang.

Liverpool masih bisa mengejar tapi tidak mudah, berharap dua tim lainnya juga kehilangan poin. Praktis kini persaingan titel Premier League diperebutkan dua tim yang sama-sama dilatih peramu taktik dari Spanyol, Arsenal dan Man City.

The Gunners menunjukkan kesiapan mereka untuk meraih titel Premier League yang terakhir diraih pada 2004. Dua laga dengan potensi kehilangan poin penuh, melawan Chelsea dan Tottenham Hotspur, dilalui dengan positif.

Baca Juga:

Hasil Tottenham Vs Arsenal: Menangi Derby London Utara 3-2, The Gunners Kukuh di Puncak

5 Momen Paling Seru pada Duel Tottenham Vs Arsenal

Derby London Utara, Tottenham Hotspur Punya Motivasi Besar Kalahkan Arsenal

Derby London Utara, Tottenham Hotspur Punya Motivasi Besar Kalahkan Arsenal

Arsenal Ikut Memantau Striker Buruan AC Milan, Joshua Zirkzee

Arsenal mencetak delapan gol dari dua laga tersebut dengan kemenangan 5-0 atas Chelsea, serta 3-2 melawan Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium.

Arsenal pun menempati puncak klasemen dengan 80 poin dari 35 laga, ditempel Man City di peringkat dua (79 poin dari 34 pertandingan). Man City masih punya satu laga tersisa dan memiliki keuntungan atas Arsenal.

Tim arahan Mikel Arteta tidak akan menjadi juara, meski memenangi tiga laga tersisa, jika Man City menyapu bersih laga-laga tersisa. Kendati demikian dari sisi mental, Arsenal lebih siap setelah belajar dari pengalaman musim lalu.

"Ya, tidak banyak ruang untuk kesalahan. Kami telah menunjukkannya tahun lalu dan tahun-tahun sebelumnya. Kami punya pengalaman sekarang, kami belajar dari pelajaran kami tahun lalu dan kami siap untuk tiga pertandingan terakhir," ucap Bukayo Saka selepas laga melawan Tottenham.

"Kami (telah) menunjukkannya hari ini. Mungkin musim lalu saya tidak tahu, itu bisa saja berakhir imbang (lawan Tottenham) tapi hari ini kami menunjukkan bahwa kami punya pengalaman sekarang."

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Apa saja tiga laga tersisa Arsenal? Pertama, mereka akan melawan Bournemouth di Emirates Stadium pada Sabtu, 4 Mei 2024 pukul 18.30 WIB. Bournemouth tak lagi memiliki target jelang akhir musim.

Kedua, Arsenal akan bermain tandang ke Old Trafford, markas Manchester United. Duel tersebut berpotensi jadi penentu titel Premier League bagi Arsenal - dengan kondisi hasil laga lainnya yang didapat Man City.

Pertandingan itu rumit karena laga tandang, plus Man United dengan performa naik turun mereka musim ini bisa jadi batu sandungan, mengingat Arsenal rival klasik mereka.

Terakhir, Arsenal akan menjamu Everton yang sudah aman dari jerat degradasi di Emirates Stadium.

Tiga laga tersisa Arsenal

Arsenal vs Bournemouth (Sabtu, 4 Mei 2024 - 18.30 WIB)
Manchester United vs Arsenal (Minggu, 12 Mei 2024 - 22.30 WIB)
Arsenal vs Everton (Minggu, 19 Mei 2024 - 22.00 WIB)

Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.303

Bagikan