Premier League

Hasil Tottenham Vs Arsenal: Menangi Derby London Utara 3-2, The Gunners Kukuh di Puncak

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 28 April 2024
Hasil Tottenham Vs Arsenal: Menangi Derby London Utara 3-2, The Gunners Kukuh di Puncak
Tottenham Vs Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal meraih kemenangan 3-2 melawan Tottenham Hotspur pada pertandingan lanjutan Premier League 2023-2024, di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (28/4). Kemenangan tersebut membuat Arsenal kukuh di puncak klasemen.

Arsenal memburu kemenangan pada derby London Utara kali ini. Sebab, The Gunners sedang berjuang di puncak klasemen.

Sementara itu, Tottenham Hotspur juga punya misi berbeda. The Lilywhites berharap menyelesaikan kompetisi musim ini dengan menembus zona Liga Champions.

Baca Juga:

5 Momen Paling Seru pada Duel Tottenham Vs Arsenal

Prediksi dan Statistik Tottenham Hotspur Vs Arsenal: Ujian Kekuatan Mental The Gunners

Sederet Statistik Menarik Jelang Derby London Utara: Arsenal Superior

Arsenal mengawali pertandingan dengan manis setelah membuka keunggulan pada menit ke-15. Pierre-Emile Hojberg mencetak gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi tendangan penjuru Arsenal.

Tottenham sempat mencetak gol balasan pada menit ke-22 melalui tendangan Micky van de Ven. Namun, gol dianulir karena terjadi offside terlebih dahulu.

Asyik menyerang, Tottenham kembali kecolongan. Bukayo Saka mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-27. Lewat serangan balik, sang striker melakukan tusukan ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan tembakan.

Arsenal semakin di atas angin setelah Kai Havertz mencetak gol pada menit ke-38. Mantan penyerang Chelsea itu memanfaatkan tendangan penjuru dari sisi kiri.

Skor 3-0 untuk kemenangan Arsenal bertahan hingga turun minum.

Terjadi jual beli serangan pada awal babak kedua. Bahkan, Arsenal nyaris mencetak gol keempat melalui Saka. Namun, Guglielmo Vicario melakukan penyelamatan dengan gemilang.

Tottenham akhirnya mencetak gol pada menit ke-64. Awalnya, David Raya salah dalam memberikan umpan. Kemudian, bola disambar Cristian Romero ke gawang yang terbuka lebar.

Tuan rumah kembali mencetak gol pada menit ke-87 melalui tendangan penalti Son Heung-min. Sebelumnya, Declan Rice melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Skor 3-2 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga peluit panjang. The Gunners mendominasi enam derby London Utara terakhir di Premier League setelah menuai lima kemenangan dan hanya satu kali kalah.

Dengan kemenangan ini, Arsenal masih berada di puncak klasemen setelah mengoleksi 80 poin dari 35 pertandingan. The Gunners unggul empat poin dari Manchester City yang ada di urutan kedua yang baru bermain dalam 33 laga.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Guglielmo Vicario; Pedro Porro, Cristian Romero, Micky van de Ven, Ben Davies, Rodrigo Bentancur, Pierre-Emile Højbjerg, Dejan Kulusevski, James Maddison, Timo Werner, Son Heung-min.

Pelatih: Ange Postecoglou

Arsenal: David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Gabriel, Takehiro Tomiyasu, Martin Ødegaard, Thomas Partey, Declan Rice, Bukayo Saka, Kai Havertz, Leandro Trossard

Pelatih: Mikel Arteta

Arsenal Breaking News Tottenham Hotspur Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.627

Bagikan