Menilik Peran Kai Havertz di Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 28 Juni 2023
Menilik Peran Kai Havertz di Arsenal
Kai Havertz (Twitter)

BolaSkor.com - Tinggal masalah waktu sebelum Kai Havertz resmi bergabung dengan Arsenal. Dituturkan pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, Arsenal sudah mencapai kata sepakat dengan Chelsea dan sang pemain tinggal dikenalkan The Gunners.

"Kai Havertz telah menandatangani seluruh dokumen sebagai pemain baru Arsenal pada Senin. Arsenal dan Chelsea juga sudah menandatangani seluruh kontrak pada Minggu. Pernyataan dari klub, segera," papar Romano.

Pemain timnas Jerman jadi rekrutan pertama Mikel Arteta di bursa transfer musim panas 2023. Arsenal memberikan total dana 65 juta poundsterling kepada Chelsea dan menyodorkan kontrak jangka panjang untuk pemain berusia 24 tahun tersebut.

Kedatangan Havertz akan menambah variasi bermain Meriam London khususnya di lini serang. Seperti yang dituturkan Mikel Arteta, Havertz pemain serba bisa.

Baca Juga:

Tolak Bahas Declan Rice, Mikel Arteta Juga Berbicara soal Kai Havertz

Kirim Tawaran Terbaru, Arsenal Siap Jadikan Declan Rice Pemain Termahal Inggris

Manchester City Ajukan Penawaran untuk Declan Rice, Arsenal Tidak Tinggal Diam

"Talenta datang sesuai dengan harganya dan di Arsenal, kami selalu tertarik kepada pemain-pemain muda berpengalaman," ucap Arteta beberapa waktu lalu dengan Marca.

"Saya tidak berbicara mengenai pemain dari klub lain, tapi soal Kai, dia sudah banyak memperlihatkan bakatnya, termasuk ketika (memenangi) Liga Champions. Dia pemain berbakat, serba bisa, dan baru berusia 24 tahun."

Peran Kai Havertz di Arsenal

Saat membela Chelsea, Havertz banyak ditempatkan sebagai penyerang tengah atau striker nomor 9. Itu seyogyanya bukan posisi terbaik bagi eks pemain Bayer Leverkusen, meski ia dapat bermain di posisi tersebut.

Havertz bukan penyerang murni yang dapat memimpin lini depan. Talentanya baru akan terlihat dan berkembang saat membangun serangan dari lini tengah.

Arsenal dapat menempatkan Havertz pada posisi gelandang serang atau penyerang kedua, baik itu di taktik 4-2-3-1 atau 4-3-3. Dengan adanya Martin Odegaard, plus satu gelandang (potensi diisi Declan Rice), Havertz dapat membangkitkan kembali kariernya di Arsenal.

Dengan permainan Arsenal yang fluid (pergerakan fleksibel) dan banyak rotasi pemain, maka itu dapat membantu Havertz menemukan kembali permainan terbaiknya.

"Saya ingin berpengaruh dalam pertandingan, mendapatkan bola, terkadang mundur ke lini tengah dan memulai serangan dari sana," ucap Havertz soal gaya mainnya.

Pandit sepak bola di TalkSPORT, Ally McCoist, juga menilai Havertz akan bermain lebih baik jika tak ditempatkan sebagai penyerang tengah.

"Dia bukan penyerang tengah, saya tidak peduli apa yang orang katakan dia bukan penyerang tengah, tidak pernah, tidak akan pernah," tegas McCoist.

"Dia terus datang ke arah bola. Saya pikir di area depan, dan dari area yang luas mereka sudah memiliki (Bukayo) Saka dan (Gabriel) Martinelli – kelas yang berbeda."

"Tapi dia bisa bermain sebagai Nomor 10 atau di lini tengah. Saya benar-benar berpikir Havertz akan menjadi rekrutan yang hebat," urainya.

Kai Havertz Transfer Isu Transfer Bursa transfer Chelsea Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.294

Bagikan