Menilik Kebenaran Kabar Ralf Rangnick Latih Bayern Munchen

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 24 April 2024
Menilik Kebenaran Kabar Ralf Rangnick Latih Bayern Munchen
Ralf Rangnick (Twitter)

BolaSkor.com - Perlahan tapi pasti, dua klub yang akan ditinggal pelatihnya di akhir musim ini mulai menemukan penggantinya. Kedua klub tersebut adalah Bayern Munchen dan Liverpool, yang akan ditinggal Thomas Tuchel dan Jurgen Klopp.

Liverpool berpotensi besar dilatih peramu taktik asal Belanda, Arne Slot, yang saat ini membesut Feyenoord. Pembicaraan lebih lanjut telah terjadi di antara kedua klub untuk membahas uang kompensasi Slot.

Slot menjadi kandidat utama pengganti Klopp setelah sebelumnya dikaitkan dengan Xabi Alonso, Roberto De Zerbi, dan Ruben Amorim.

Sementara untuk Bayern, yang juga dikaitkan dengan Alonso, kini dikabarkan membidik Ralf Rangnick sebagai pengganti Tuchel. Rangnick, 65 tahun, sangat berpengalaman dengan sepak bola Jerman dan saat ini membesut timnas Austria.

Baca Juga:

Tolak Bayern Munchen, Zinedine Zidane Maunya Latih Manchester United

Nagelsmann Perpanjang Kontrak di Timnas Jerman, Tuchel Tetap Tinggalkan Bayern

Terakhir Kali Semifinal Liga Champions Tanpa Klub Inggris: Bayern Juara Kalahkan PSG

Fokus Rangnick ada pada Euro 2024. Austria berada di grup D bersama Polandia, Belanda, dan Prancis. Pengalaman lainnya adalah saat Rangnick melatih Stuttgart, Hannover, Schalke, Hoffenheim, RB Leipzig, dan Manchester United.

Selain sebagai pelatih, Rangnick memiliki pengalaman bekerja di area manajemen sebagai Direktur Teknik dan Olahraga. Salah satu kelebihan Rangnick adalah melihat talenta dari pemain muda, mengembangkannya.

Kebenaran ketertarikan Bayern kepada Rangnick pun tidak salah. Peramu taktik asal Austria benar didekati Bayern dan itu dikabarkan dari pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Bayern telah melakukan kontak dengan saya dan saya memberi tahu Federasi (Sepak Bola) Austria tentang hal itu. Fokus saya sekarang adalah Austria dan Euro (2024)," terang Romano mengenai Rangnick.

"Jika Bayern memberi tahu saya: kami menginginkan Anda, maka saya harus bertanya pada diri sendiri: apakah saya menginginkan ini?," kata Rangnick kepada 90Minuten.

Bayern Bayern munchen Ralf Rangnick
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.242

Bagikan