Liga Champions

Terakhir Kali Semifinal Liga Champions Tanpa Klub Inggris: Bayern Juara Kalahkan PSG

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 19 April 2024
Terakhir Kali Semifinal Liga Champions Tanpa Klub Inggris: Bayern Juara Kalahkan PSG
Bayern Munchen juara Liga Champions 2019/20. (twitter)

BolaSkor.com - Tidak ada klub Inggris yang akan tampil di semifinal Liga Champions musim 2023/24 setelah Manchester City disingkirkan Real Madrid dan Arsenal dibekuk Bayern Munchen.

Terakhir kali klub Inggris tidak menghiasi semifinal Liga Champions adalah saat musim 2019/20. Liga Champions 2019/20 adalah musim ke-65 turnamen sepak bola antarklub utama Eropa dan musim ke-28 sejak diubah namanya menjadi Liga Champions.

Karena dampak pandemi COVID-19, turnamen ini dihentikan pada pertengahan Maret 2020 dan dilanjutkan kembali pada Agustus.

Baca Juga:

Football Brexit: Nihil Wakil Inggris Semifinal Liga Champions dan Liga Europa

Hasil Liga Champions: Arsenal dan Manchester City Kandas, Tak Ada Tim Inggris di Semifinal

Mereka yang Tersenyum dan Menangis pada Perempat Final Liga Champions

Perempat final dan seterusnya dimainkan sebagai pertandingan sistem gugur tunggal di tempat netral di Lisbon, Portugal (Estadio da Luz dan Estadio José Alvalade) secara tertutup dari tanggal 12 hingga 23 Agustus. Selain itu sistem video asisten wasit (VAR) digunakan mulai babak play-off dan seterusnya.

Wakil Inggris yang melangkah paling jauh pada musim ini adalah Manchester City. Mereka melaju hingga perempat final. Namun gagal ke semifinal setelah dikalahkan Lyon 3-1.

Babak semifinal dihuni dua klub asal Prancis dan dua dari Jerman. Bayern ke final usai mengalahkan Lyon 3-0. Sedangkan Paris Saint Germain (PSG) membekuk RB Leipzig 3-0.

Bayern kemudian berhasil membaca pulang trofi setelah mengalahkan PSG 1-0 lewat gol Kinsley Coman. Bayern menjadi juara setelah memenangkan seluruh pertandingan di ajang ini. Mereka menjadi klub pertama yang menjuarai kompetisi Eropa dengan rekor 100 persen.

Kembali ke saat ini, menarik karena ada peluang terjadi final ulangan musim 2019/20 jika Bayern dan PSG kembali lolos ke final.

Bayern munchen FC Bayern Munchen Liga Champions Man City Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.281

Bagikan