Menilik Gelandang yang Dapat Direkrut Liverpool setelah Boyong Mac Allister dan Szoboszlai

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 05 Juli 2023
Menilik Gelandang yang Dapat Direkrut Liverpool setelah Boyong Mac Allister dan Szoboszlai
Romeo Lavia (Twitter)

BolaSkor.com - Lini tengah menjadi salah satu area yang fokus dibenahi Liverpool pada bursa transfer musim panas 2023. Hal itu dapat dilihat dari dua pemain yang sudah direkrut The Reds sejauh ini, yakni Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai.

Mac Allister direkrut dari Brighton & Hove Albion sebesar 42 juta euro, sementara Szoboszlai diboyong dari RB Leipzig dengan dana 70 juta euro (total 112 juta euro). Liverpool menebus kedua pemain dengan mengaktifkan klausul pembelian.

Jurgen Klopp fokus menambah kekuatan di lini tengah, khususnya setelah Naby Keita, James Milner, Arthur Melo, dan Alex Oxlade-Chamberlain pergi. Selain itu lini kedua Liverpool juga butuh regenerasi mengingat usia pemain seperti Jordan Henderson, Thiago, dan Fabinho tidak lagi muda.

Baca Juga:

Giliran Roberto Firmino Menuju Arab Saudi

Dekati 200 Caps, Cristiano Ronaldo Belum Menyerah Kejar Mimpi dengan Timnas Portugal

Status Transfer Gabri Veiga ke Liverpool Masih Sebatas Ketertarikan

Catatan dari musim lalu sudah memperlihatkan Liverpool butuh amunisi anyar di posisi tersebut. Bahkan setelah transfer Mac Allister dan Szoboszlai, manuver transfer Liverpool belum berakhir di area tersebut. Saat ini ada 3 gelandang yang berpotensi mengikuti mereka, siapa saja?

1. Romeo Lavia

"Diyakini Liverpool bertanya soal kondisi dari kesepakatan Romeo Lavia, mereka terlibat dalam perburuan. Arsenal, bekerja untuk kesepakatannya selama 15 hari - belum ada penawaran resmi dari kedua klub. Manchester United dan Chelsea juga memonitor situasi," papar Fabrizio Romano.

Liverpool juga diyakini aktif melakukan kontak dengan agen Romeo Lavia. Gelandang berusia 19 tahun berpotensi hengkang menyusul degradasinya Southampton. Kontrak pemain asal Belgia masih tersisa hingga 2027.

Lavia menjadi komoditas panas dan dengan usia mudanya tersebut, ia dapat menjadi investasi jangka panjang untuk klub yang memiliki servisnya. Posisinya gelandang bertahan dengan kemampuan merusak ritme bermain lawan, serta dpat membantu tim melakukan transisi bermain.

2. Manu Kone

Salah satu nama yang sudah dikaitkan dengan Liverpool. Pada usia 22 tahun, Manu Kone punya profil yang tepat untuk membela Liverpool dan bisa belajar banyak dari Fabinho. Saat ini Kone memperkuat klub Bundesliga, Borussia Monchengladbach.

Kone tipikal gelandang petarung dan punya kemampuan merebut bola. Rumor transfernya belakangan menghilang karena ia cedera lutut, yang juga membuatnya absen bermain di Piala Eropa U-21.

3. Khephren Thuram

Seperti halnya Manu Kone, Khephren Thuram juga gelandang petarung yang mengandalkan kekuatan fisik untuk menjaga lini tengah. Tipikal gelandang seperti itu dibutuhkan Klopp agar Liverpool tetap dapat bermain gegenpressing dan kuat di lini tengah.

Thuram (22 tahun) membela Nice di Ligue 1 dan bermain dengan timnas Prancis U-21 di Piala Eropa U-21. Dengan fokusnya tersebut, ada kans Liverpool baru memulai negosiasi setelah turnamen berakhir.

Liverpool Transfer Isu Transfer Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.353

Bagikan