Piala FA

Mengenal Lawan Manchester United di Semifinal Piala FA, Coventry City

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 18 Maret 2024
Mengenal Lawan Manchester United di Semifinal Piala FA, Coventry City
Coventry City (Twitter Coventry City)

BolaSkor.com - Manchester United akan menghadapi Coventry City pada laga semifinal Piala FA 2023-2024 yang digelar 20 April di Wembley Stadium. Lantas, seperti apa kiprah Coventry City di sepak bola Inggris?

Manchester United melangkah ke semifinal Piala FA 2023-2024 usai menumbangkan Liverpoool pada perempat final. Bermain di Old Trafford, The Red Devils unggul 4-3 melalui drama pada babak tambahan.

Kini, Man United akan menghadapi sang kuda hitam, Coventry City. Sebelumnya, Coventry yang berstatus klub asal Championship menyingkirkan Wolverhampton Wanderers.

Baca Juga:

Sejarah Unggulkan Manchester United daripada Liverpool

Tidak untuk Dijual, Marcus Rashford Masuk Proyek Jangka Panjang Manchester United

Manchester United Vs Liverpool, Berharap Tuah Old Trafford

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengomentari hasil undian semifinal Piala FA 2023-2024 yang mempertemukan timnya melawan Coventry City. Ten Hag merasa ada beberapa kelebihan dari sang kuda hitam.

"Untuk melangkah ke final, kami harus menang melawan Coventry. Kami harus bermain sebaik mungkin," ungkap Erik ten Hag kepada ITV Sport.

"Kami menilai Coventry sebagai tim yang punya semangat dan mentalitas hebat. Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menembus final," jelas pelatih asal Belanda itu.

Coventry memang bukanlah nama baru di sepak bola Inggris. The Sky Blues sudah didirikan sejak 13 Agustus 1883 dengan nama awal Singers F.C.

Pada awal kiprahnya di sepak bola Inggris, Coventry lebih banyak bersaing di kompetisi lokal seperti Southern League. Coventry mengalami jatuh bangun hingga akhirnya promosi ke divisi keempat pada musim 1958-1959.

Coventry juga menjadi peserta pertama Premier League pada 1992. Bahkan, klub yang berkandang di Coventry Arena tersebut pernah meraih trofi Piala FA pada 1987 setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 3-2 di laga puncak.

Setelah sembilan tahun bertahan di Premier League, Coventry turun kasta pada musim 2000-2001. Pada musim itu, Coventry mengakhiri kompetisi dengan duduk pada peringkat ke-19.

Sejak saat itu, Coventry tidak pernah lagi merasakan tampil di Premier League. Bahkan, prestasi Coventry cenderung naik turun meskipun memenangi Piala EFL pada 2017.

Coventry pernah diperkuat beberapa pemain dengan nama besar, seperti Robbie Keane, Mustapha Hadji, dan Craig Bellamy.

Saat ini, tim asuhan Mark Robins itu punya sejumlah pemain yang bisa membuat Manchester United gigit jari. Milan van Ewijk, Ben Sheaf, Josh Eccles, dan Ellis Simms adalah beberapa di antaranya.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Menariknya, Coventry sudah 72 kali menghadapi Manchester United. Dari pertemuan itu, Coventry mencatatkan 19 kemenangan, 14 imbang, dan 39 kekalahan.

Duel terakhir kedua tim tersaji pada putaran ketiga Piala Liga Inggris 2007-2008. Ketika itu, Coventry mengalahkan Manchester United yang bertindak sebagai tuan rumah dengan skor 2-0. Michael Mifsud jadi bintang dengan memborong dua gol tim tamu.

Coventry city Breaking News Manchester United Piala FA
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan