Mengejutkan, Lionel Scaloni Berpikir Berhenti Latih Timnas Argentina

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 23 November 2023
Mengejutkan, Lionel Scaloni Berpikir Berhenti Latih Timnas Argentina
Lionel Scaloni (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak ada angin tidak ada badai, Lionel Scaloni tiba-tiba berpikir untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih timnas Argentina. Hal itu cukup mengejutkan, sebab Albiceleste - julukan Argentina - tampil baik di bawah arahannya.

Scaloni, 45 tahun, sudah lima tahun melatih Argentina pasca menggantikan Jorge Sampaoli pada Agustus 2018. Nada skeptis muncul kala itu karena Scaloni baru memulai karier kepelatihan, dengan pengalaman sebelumnya melatih Sevilla dan tim U-20 Argentina dalam waktu singkat.

Akan tapi, seiring berjalannya waktu Scaloni membuktikan kualitasnya sebagai pelatih. Ia membawa Argentina, yang dipimpin Lionel Messi, juara Copa America (trofi besar pertama sejak 28 tahun lamanya) dan Piala Dunia yang sudah dinanti sejak 1986.

Argentina menjadi salah satu kekuatan besar di dunia dan teranyar, mereka melukai Brasil dengan kemenangan 1-0 pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Itu jadi kekalahan pertama Brasil di laga kandang pada Kualifikasi Piala Dunia.

Baca Juga:

Manchester United dan Chelsea, Dua Tim dengan Badai Cedera Terbanyak di Premier League

Ketika Emiliano Martinez Cegah Polisi Brasil saat Ingin Memukul Suporter

Sempat Ditunda karena Keributan, Argentina Bungkam Brasil di Maracana

Namun, setelah laga berakhir, Scaloni jusru membuat fans bertanya-tanya. Eks pemain West Ham United dan Lazio itu tidak menjamin bertahan lebih lama sebagai pelatih Argentina.

"Argentina membutuhkan pelatih yang memiliki seluruh energi yang ada dan dalam kondisi baik,” kata Scaloni dikutip dari BBC Sport. "Saya perlu menghentikan bola dan mulai berpikir, ada banyak hal yang harus saya pikirkan selama ini."

"Ini bukan perpisahan atau apapun, tapi saya harus berpikir karena standarnya sangat tinggi dan sulit untuk terus maju dan sulit untuk terus menang."

"Para pemain ini mempersulitnya, jadi saya perlu memikirkannya sebentar. Saya akan berbicara dengan presiden FA dan para pemain setelahnya," terangnya.

Bahkan kabar itu mengejutkan skuad Argentina. Diwakili oleh Cristian Romero, ia berharap Scaloni dapat melanjutkannya sebagai pelatih timnas Argentina.

"Kami yakin dan berharap Scaloni akan terus melanjutkannya (jadi pelatih Argentina)," tambah Romero.

"Mari kita lihat sekarang dia akan punya waktu untuk berpikir, dia tidak mengatakan apa pun di ruang ganti tentang hal itu. Kami akan mencoba meyakinkannya."

Lionel Scaloni Piala Dunia 2026 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Timnas Argentina
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.229

Bagikan