Menang Telak, Xavi Berharap Barcelona Putus Catatan Negatif di Liga Champions

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 20 September 2023
Menang Telak, Xavi Berharap Barcelona Putus Catatan Negatif di Liga Champions
Barcelona (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Barcelona meraih kemenangan telak lima gol tanpa balas melawan Antwerp pada matchday 1 Grup H Liga Champions 2023-2024, di Lluís Companys Olympic Stadium, Rabu (20/9) dini hari WIB. Bagi Xavi Hernandez, ini adalah langkah yang bagus untuk melaju ke fase berikutnya.

Barcelona kembali meraih kemenangan dengan skor besar. Setelah sebelumnya menekuk Real Betis dengan skor 5-0, kali Barca mereplika skor itu kontra Antwerp.

Kelima gol Barcelona dicetak Joao Felix (11', 66'), Robert Lewandowski (19'), Jelle Bataille (22', OG), dan Gavi (54').

Baca Juga:

Liga Champions: Dihantui Kekalahan di Derby, Milan Berhasrat Bangkit Kontra Newcastle

Hasil Liga Champions: Barcelona Pesta Gol, Manchester City Raih Tiga Poin

AC Milan 0-0 Newcastle United: Tuan Rumah Dibuat Frustrasi di San Siro

Menurut Xavi, ini adalah Barcelona dengan kualitas terbaik pada era kepemimpinannya. Ia berharap kemampuan Barca terus berkembang.

"Saya sangat senang dengan hasilnya. Namun, paling penting adalah cara kami bermain," ujar Xavi yang mulai menukangi Barcelona pada November 2021.

"Sejak menit ke-20, menurut saya kami mengendalikan pertandingan. Kami mendominasi penguasaan bola, merebut bola, dan menyerang dengan posisi yang baik."

"Merupakan suatu kehormatan menyaksikan tim bermain saat ini. Namun, kami harus tetap konsisten. Kami harus mempertahankan penampilan, rasa lapar, dan fokus," ungkap Xavi.

Hasil kali ini juga menjadi sinyal positif dalam upaya melaju ke fase gugur. Sebab, pada dua musim sebelumnya, Barcelona selalu gagal lolos dari babak grup.

"Jika terus seperti ini, kami bisa bersaing di Liga Champions. Namun, itu juga bisa menjadi hal lain."

"Tujuannya adalah lolos ke fase berikutnya. Jika menjadi juara grup, itu lebih baik lagi. Masih ada pertandingan besar yang akan datang dan kami harus melangkah maju ketika laga itu tiba," tegas Xavi.

Barcelona Liga Champions Xavi Hernandez
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.627

Bagikan