AC Milan 0-0 Newcastle United: Tuan Rumah Dibuat Frustrasi di San Siro

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 20 September 2023
AC Milan 0-0 Newcastle United: Tuan Rumah Dibuat Frustrasi di San Siro
AC Milan 0-0 Newcastle United (Twitter)

BolaSkor.com - Juara tujuh kali Liga Champions, AC Milan, dibuat frustrasi saat bermain di San Siro melawan Newcastle United di laga pertama grup F Liga Champions, Selasa (19/09) malam WIB. Laga berakhir imbang tanpa gol.

Milan memiliki 52 persen penguasaan bola serta melepaskan 25 percobaan tendangan, tetapi tak ada satu pun yang berbuah gol. Kiper Newcastle, Nick Pope, juga tampil sigap menjaga gawangnya.

Jalannya Pertandingan

AC Milan berusaha bangkit usai dipermalukan Inter Milan dengan skor telak 1-5. Rotasi pemain dilakukan Stefano Pioli pada taktik 4-3-3 Milan, menurunkan Tommaso Pobega dan Samuel Chukwueze sebagai starter.

Newcastle, kendati sudah absen selama 20 tahun di Liga Champions, bermain tanpa canggung melawan tim yang sudah memenangi tujuh trofi Liga Champions, di San Siro.

Baca Juga:

Liga Champions: Dihantui Kekalahan di Derby, Milan Berhasrat Bangkit Kontra Newcastle

Milan Dibantai Inter, Stefano Pioli Mulai Mendapatkan Tekanan

Hasil Pekan Empat Serie A: Juventus Menang, Inter Bantai AC Milan

The Magpies memberikan perlawanan sengit di markas Milan, meski di babak pertama mereka banyak digempur serangan dari tuan rumah. Berkat kegigihan kiper Newcastle, Nick Pope, dalam mengamankan gawang, Newcastle aman dari kebobolan.

Pope melakukan enam penyelamatan di babak pertama dari peluang yang diciptakan Rafael Leao, Pobega, Chukwueze, dan Olivier Giroud. Skor kacamata alias 0-0 bertahan di San Siro sampai paruh pertama berakhir.

Milan meningkatkan intensitas serangan di babak kedua dan coba memanfaatkan status tuan rumah, sedangkan Newcastle bak berusaha mengamankan hasil imbang dan membawa satu poin dari lawatan mereka ke San Siro.

Itu terlihat dengan permainan yang bertumpu pada serangan balik dan pertahanan berlapis. Milan, dengan penguasaan bola mereka, berusaha menjebol gawang Newcastle yang dijaga Pope.

Pioli memainkan Christian Pulisic, Yunus Musah, Tijjani Reijnders di babak kedua dan terus menekan pertahanan Newcastle. Akan tapi, Pope masih menjaga fokusnya dengan baik dan solid menjaga gawang Newcastle.

Susunan Pemain

AC Milan (4-3-3): Mike Maignan (Marco Sportiello 81'); Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Malick Thiaw, Davide Calabria (Alessandro Florenzi 46'); Tommaso Pobega (Tijjani Reijnders 61'), Rade Krunic, Ruben Loftus-Cheek (Yunus Musah 80'); Rafael Leao, Olivier Giroud, Samuel Chukwueze (Christian Pulisic 61')

Pemain Cadangan: Antonio Mirante, Marco Sportiello, Simon Kjaer, Alessandro Florenzi, Davide Bartesaghi, Tijjani Reijnders, Christian Pulisic, Yunus Musah, Yacine Adli, Luka Jovic, Noah Okafor

Pelatih: Stefano Pioli

Newcastle United (4-3-3): Nick Pope; Dan Burn, Sven Botman, Fabian Schar, Kieran Trippier; Sandro Tonali (Elliot Anderson 73'), Bruno Guimaraes, Sean Longstaff; Anthony Gordon (Miguel Almiron 63'), Alexander Isak (Harvey Barnes 90'), Jacob Murphy (Callum Wilson 63')

Pemain Cadangan: Loris Karius, Aidan Harris, Matt Targett, Valentino Livramento, Jamaal Lascelles, Paul Dummett, Harvey Barnes, Elliot Anderson, Lewis Hall, Lewis Miley, Callum Wilson, Miguel Almiron

Pelatih: Eddie Howe

Milan AC Milan Newcastle United Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.272

Bagikan